Tarling Karanganyar, Pemimpin Harus Siap Melayani dan Mengenal Masyarakatnya.

Sambutan dan Pengarahan Pjs Bupati Karanganyar dalam acara Tarling di Kecamatan Karanganyar

Karanganyar, 6 Juni 2018

Sesama pemimpin harus rukun sehingga rakyatnya senang melihatnya. Jangan sampai para pemimpin terpecah belah karena jika pemimpin terpecah belah maka rakyatlah yang jadi korbannya. Pemimpin harusnya bisa melindungi rakyatnya dan rakyatnya pun bisa melindungi pemimpin yang telah dipilihnya. Sehingga menjadi pemimpin berarti harus siap melayani dan mengenal masyarakatnya.

Hal di atas diungkapkan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo ketika menyampaikan sambutannya dalam tarawih keliling (tarling) di Masjid Asy Syukur, Desa Mekar Asri Rt. 02/01, Ngarjosari, Popongan, Karanganyar, Selasa (6/6) malam.

“Jika menjadi seorang pemimpin harus ada kepentingan pribadi yang harus di korbankan, dan ketika seorang pemimpin dipilih rakyat itu adalah suatu amanah, maka kita akan emban bareng bareng amanah tersebut supaya semua berjalan dengan baik. Saya lebih seneng pak Lurah di terima oleh lingkungan,”tuturnya.

Prijo menambahkan komunikasi harus saling dijaga, dijalankan dan dikerjakan. Kebersamaan ini bukan celoteh atau isapan jempol saja, mari kita sama-sama buktikan dari Bupati dengan OPDnya, Camat dengan perangkatnya harus menjadi touladan atau tuntunan.

Adapun beberapa pesan yang disampaiakan oleh bapak Pjs. Bupati “Apapun jabatannya yang terpenting di senangi rakyat itulah yang terpenting dalam bermasyarakat,”

Sementara itu, Camat Karanganyar, Agung Respati mengatakan kondisi masyarakat Kecamatan Karanganyar yang masih kondusif penuh dengan kebersamaan dan kegotongroyongan. Berharap semua akan hadir dan melaksanakan kewenangannya. Semua masyarakatnya memilih pemimpin yang terbaik untuk Karanganyar dan untuk Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangnyar memberikan bantuan sarana ibadah kepada masyarakat dan juga korban bencana kebakaran dan beberapa sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Demikian DISKOMINFO (dn/adt)