Tarling Jaten, Pjs : Pemimpin Harus Merakyat dan Mengenal Rakyatnya

Kominfo
Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budhi Rahardjo menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Fatah di Desa Celeb Kec. Jaten, Selasa (05/06) malam.

Karanganyar, Rabu 6 Juni 2018

Pemimpin harus menjadi tauladan bagi rakyatnya. Karena seorang pemimpin diharapkan merakyat dan mengenal rakyatnya.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo ketika menyampaikan sambutannya dalam tarawih keliling (tarling) di Masjid al-Fatah, Desa Celep, Dagen, Kecamatan Jaten, Selasa (5/6) malam. Menurutnya menjadi pemimpin berarti harus siap melayani dan mengenal masyarakatnya.

“Pada hakekatnya pemimpin harus dekat dan mengetahui yang dibutuhkan warganya,”tuturnya.

Kominfo
Pemimpin yang merakyat yang mengenal rakyatnya : Pjs Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutan

 

Prijo menambahkan kemajuan teknologi terutama pemanfaatan media sosial jangan membuat warga terpecah belah. Apalagi sebentar lagi warga Karanganyar akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Bupati. Prijo meminta warga Karanganyar selalu mengedepankan persatuan meski memiliki pilihan pemimpin yang berbeda.

“Jaga selalu iman dan kerukunan meski beda pilihan. Semua pemimpin baik terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya,”pesannya.

Sementara itu, Camat Jaten, Heru Adji Pratama mengatakan kondisi masyarakat Jaten masih kondusif. Meski warga memiliki pilihan masing-masing, mereka berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan semangat gotong-royong.

“Situasi masyarakat di wilayah Jaten secara umum masih terkendali. Semangat kebersamaan telah dibuktikan dengan berdirinya Masjid batu yakni Masjid Al-Fatah yang menghabiskan dana kurang lebih Rp 900 juta,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangnyar melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jaten. Prijo berharap dengan berdirinya Masjid Baru Al Fatah ini akan membawa kebarokan dan semakin meningklatkan keimanan warga.

Demikian Diskominfo (ind/an)