DPRD Rejang Lebong Berkunjung ke Karanganyar

DPRD Rejang Lebong dan Pemkab Karanganyar saring tukar cenderamata masing-masing daerah

Karanganyar, 5 Mei 2018

Kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu di Karanganyar memang tidak disia-siakan oleh wakil rakyat kabupaten tersebut. Wakil rakyat dari daerah yang terkenal bunga raflesia menanyakan banyak hal ke pemerintah Kabupaten. Diantaranya dana desa, beban keuangan dalam pemilihan kepala desa, BUMdes yang sudah berhasil. “Kami tidak salah berkunjung ke Karanganyar. Sebab kabupaten memiliki banyak prestasi,” papar Ketua DPRD Rejang Lebong, Muhammad Ali ST.

Dia menambahkan Kabupaten Rejang Lebong ini telah menyumbang emas untuk di Tugu Monas 35 Kg. Sekaligus juga kabupaten yang terkenal dengan bunga raflesia. Maksud dan tujuan kedatangan ke Karanganyar, Ali mengatakan ingin belajar banyak tentang Pemerintahaan, Kesehatan dan pendidikan.

Hadir menemui rombongan DPRD Rejang Lebong, sekda Samsi, Plt Kepala Diskominfo, Didik Bakdono, Kepala BKPSDM, Siswanto, dan beberapa staf di Dinas kesehatan, dinas pemberdayaan masyarakat desa, pemerintahaan Setda dan RSUD Karanganyar. Dalam kesempatan itu, Samsi memberikan keterangan apa yang menjadi pertanyaan dari DPRD Rejang Lebong.  Menurutnya Pemkab Karanganyar memang mendapatkan berbagai penghargaan. Dalam bidang pengelolaan keuangan dan kinerja penyelenggaraan pemerintahaan. (hr/ina)