Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar memantau di sejumlah pasar tradisional, Senin (04/06) pagi.

Karanganyar, Selasa (05/06/2018)

Harga-harga kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Karanganyar menjelang Hari Raya Idhul Fitri tahun 2018 masih stabil. Hal tersebut di ketahui saat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar memantau di sejumlah pasar tradisional, Senin (04/06) pagi.

Ketua TPID Kabupaten Karanganyar, Samsi dengan tim memantau di Pasar Palur, Kecamatan Jaten, Pasar Nglano, Kecamatan Tasikmadu, Pasar Tegalgede, Kecamatan Karanganyar.

“Di pasar harga-harga relatif masih stabil, namun harga bawang merah ada kenaikan. Untuk daging, minyak, telor, beras, masih stabil. Sedangkan cabe ada kenaikan sedikit,” kata Samsi.

Tak hanya itu saja, TPID juga memantau pasokan bahan bakar minyak dan LPG. Samsi menjelaskan pasokan bensi ketersediaan hingga setelah lebaran masih bisa mencukupi. Selain itu juga untuk LPG, pasokan juga mencukupi.

“Saya imbau masyarakat tidak menyimpan LPG di rumah terlalu banyak, tidak usah kuatir. Karena ada penambahan pasokan LPG sebsar 5 persen,” kata Samsi.

Pada kesempatan itu, Samsi juga menjelaskan, tim dari Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Peternakan juga terus memantau sesuai dengan tugasnya di pasar tradisonal dan modern agar masyarakat dapat mengkonsumsi dengan nyaman.(pd/Ardi)