Masuki Masa Pensiun, Kadiskominfo Pengin Berkebun Dan Memelihara Hewan Piaraan

Pemberian Kenang-kenangan kepada Kepala Diskominfo

Karanganyar 31 Mei 2018

Suasana apel pagi Kamis (31/5) di halaman kantor Sekretaris Daerah (Pemkab) Karanganyar sedikit berbeda. Sebab tepat Kamis Legi ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Karanganyar, Drs Larmanto, M.Si memasuki masa pensiun. Bapak dari empat orang putra ini telah mengabdi selama 38 tahun, 3 bulan di Pemerintah. Telah banyak karya, terbangun dari mantan camat Jaten tersebut.

“Mulai 1 Maret 1980 sampai dengan hari ini tepat 38 tahun, 3 bulan. Ini masa yang panjang bagi saya di Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk bimbingan, arahaan, petunjuk dan kerjasama selama ini,” papar mantan Kepala BKP-SDM Karanganyar tersebut.

Larmanto juga mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahaan dan kekeliruan. Serta meminta doa restu agar dalam mamasuki masa pensiun selalu diberikan kesehatan dan lindungan ALLAH SWT. Memasuki masa pensiun, mantan Kepala DPMPTSP pada tahun 2012 tersebut akan berkebun dan memelihara hewan piaraan. Di belakang rumahnya ada sedikit tanah yang akan dijadikan proyek berkebun dan memelihara hewan piaraan. “Saya akan menanam buah dan sayuran dalam memasuki masa pensiun. Saya mohon diri dan meminta doa agar selalu diberikan kesehatan,” imbuhnya.

Di awal sambutan, Bapak mengatakan hari ini memang hari istimewa baginya. Biasanya kalau berangkat cukup berdandan saja terus berangkat. Namun untuk hari ini, Larmanto bersolek di kaca terlebih dahulu, cukur jenggot dan memakai hand body. Supaya terlihat halus saat berjabat tangan dengan teman-teman di lingkungan Sekda. “Secara kedinasan memang telah purna, namun secara kekeluarga tetap terus terjalin. Saya dikabari kalau yang hadir dalam apel ada acara hajadan dan lain sebagainya,” imbuh mantan kepala DPMST.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Samsi mengucapkan terima kasih kepada Larmanto karena telah mengabdi selama 38 tahun. Tentu, banyak karya, karsa dan cipta yang telah dibuat Larmanto. Pihaknya meminta jajaran untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita beliau. “Jangan lupa untuk pit-pitan atau bersepeda di jalur yang biasa. Sekaligus selamat jika akan berkebun dan memelihara hewan piaraan,” imbuh Samsi. (hr/yg/Ina)