Tarling Matesih : “ Mensyukuri Nikmat Allah”

Diskominfo
Tarawih Keliling Pjs.Bupati Karanganyar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Karanganyar Drs.Samsi.Msi saat memberikan pidato sambutan di Desa Plosorejo Kecamatan Matesih pada Jum’at (25/05)

Karanganyar, 25 Mei 2018

Tarawih keliling (Tarling) yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar memsauki putaran ke empat, kali ini bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Plosorejo Kecamatan Matesih pada Jum’at (25/05).

Mulyono. SH. MH selaku Camat Matesih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Tarling Pemkab Karanganyar yang sudah berkenan kembali memilih Desa Plosorejo ini untuk tujuan Tarawih Keliling. Mulyono juga menyampaikan bahwa Forkopimca Matesih dalam kondisi yang sangat kondusif walau berbarengan dengan persiapan Pemilukada di Karanganyar.

Juga disampaikan bahwa di Kecamatan Matesih sendiri, Forkompimca Matesih juga memiliki program Tarawih keliling ke Desa-desa yang ada di Kecamatan Matesih dan sudah berjalan di putaran ke delapan dari total sepuluh putaran.

Sementara untuk tausiyah di sampaikan oleh beliau H. Sarwanto ketua LDII Kabupaten Karanganyar. Dalam tausiyahnya yang bertema “Mensyukuri Nikmat Allah” beliau mengawali dengan cerita pengalaman pribadi, beliau bercerita saat ini sangat bersyukur sekali karena beliau baru saja selesai menjalani opersai mata karena sakit dan sekarang sudah bisa berfungsi dengan normal kembali walau butuh proses yang tidak sebentar.

Ada banyak cara untuk mensykuri nikmat Alah, salah satunya adalah Islam mengajarkan kepada kita ketika akan melaksanakan sholat maka berwudlu lah. Beraneka ragam tuntunan cara berwudlu yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan para Sahabatnya, bahkan dari beragam tuntunan yang di contohkan itu semuanya SAH.

“ Bila kita bersyukur dan tawakal kepada allah SWT, maka niscaya allah akan mencukupi segala yang kita inginkan dan kehendaki” demikian pesan beliau di akhir Tausiyahnya.

Sambutan Pjs Bupati Karangnyar dalam hal ini diwakili oleh beliau Sekda Karanganyar Drs. Samsi Msi. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tarling seperti ini sudah berjalan selama 15 tahun, bahkan bukan hanya tarling di bulan Ramadhan saja, di Kabupaten Karanganyar juga ada kegiatan kerohanian yang di biayai oleh APBD yaitu Ashar keliling, Shubuh keliling, dan Jum’at keliling. “Ini sangat luar biasa sekali” ucap beliau Sekda Karanganyar.

Kabar gembira untuk pegawai negeri dan pensiunan, baru kali ini Pemerintah Indonesia longgar hatinya dengan memberikan gaji ke 13 dan ke 14 yang dijadikan satu dengan THR.

“ Nantinya gaji ke 13 akan di berikan di bulan Juli, sedangkan gaji ke 14 yang jadi satu dengan THR akan di berikan di bulan Juni” tutur Sekda Karanganyar Samsi di akhir pidato sambutannya.

Demikian Diskominfo ( Ardi )