Polres dan PSC Bagi-bagi Takjil

Ketua PSC, Marfuah membagi-bagikan takjil di perempatan papahan
Ibu Bayangkari, Emma Henik Maryanto tengah membagi-bagikan takjil di perempatan Papahan Karanganyar

KARANGANYAR – 25 Mei 2018

Polres Karanganyar dan Pejuang Sosial Comunity (PSC) bagi-bagi 2000 takjil kepada pengemudi kendaraan di perempatan Papahan, Kecamatan Tasikmadu Karanganyar. Kontan, para pengendara motor dan mobil sempat kaget karena dikira razia polisi. Meski demikian, sejumlah pengendara mengaku senang dan terbantu adanya makanan menjelang berbuka puasa.

“Saya senang ini dapat kolak, kurma dan makanan ringan membuka puasa. Lumayan, jika dengar azan kami akan langsung minum,” ujar Indah, salah satu pengendara yang kebagian takjil dari Polres dan PSC Karanganyar, kemarin (25/05)

Sementara Ketua Bayangkari Polres Karanganyar, Ny Emma Henik Maryanto mengatakan pihak bekerjasama dengan PSC bagi-bagi takjil. Sedangkan takjil yang dibagi berjumlah 2000 buah. Macam kolak, pisang dan makanan kecil lainnya. Sekaligus pada kesempatan ini, menurut Emma juga mensosialisasikan pilkada damai yang akan digelar Juni mendatang. “Sosialisasi bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mensukseskan pilkada 2018. Tentunya pilkada yang damai, aman dan tentram,” ujarnya.

Sementara ketua PSC, Marfuah menambahkan program tersebut rutin dilakukan pada saat bulan ramadhan. Yakni bagi-bagi takjil kepada pengendara sepeda motor di ruas perempatan Papahan. Setidaknya ada 2000 takjil yang dibagikan kepada masyarakat. “Kita berharap makanan kecil dapat membantu para musifir untuk berbuka puasa,” tambahnya

Selain itu dari Polres Karanganyar, menurut Marfuah bagi-bagi takjil ini juga dari berbagai komunitas di Karanganyar. Termasuk KPU Karanganyar untuk mensosialisasikan pilkada damai di Kabupaten Karanganyar. (hr/yg)

Berbagi dan Sosialisasi Pilkada Damai di Karanganyar