Tarling, Sarana Silaturahmi Dengan Warga

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo menyerahkan bantuan berupa sarana peribadatan di tarling Masjid Syuhada, Kecamatan Jatipuro.

Karanganyar, Kamis (24/05/2018)

Tarawih Keliling (Tarling) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar menjadi sarana untuk silaturahmi dengan warga.

Momen bulan ramadhan dengan kegiatan tarawih keliling itu juga dapat mempererat kerukunan pemeluk agama Islam untuk beribadah lebih khusyuk.

Tarling tersebut dilaksanakan mulai Senin (21/05) hingga Kamis (07/06) mendatang. Sebelum shalat Tarawih berjamaah, biasanya terlebih dahulu dengan buka bersama, sesudah itu shalat Magrib, shalat Isya, dan shalat Witir seusai shalat tarawih.

Seperti kegiatan tarling di Masjid Syuhada, Kecamatan Jatipuro, Rabu (23/05). Tampak hadir selain Pjs Bupati Karanganyar, juga Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, Kepala Kejaksaan Negeri, Suhartoyo.

“Kegiatan ini meriah, dimulai buka bersama ramai-ramai. Ini lah bukti pimpinan dan rakyat berbaur menjadi satu. Luar biasa, jamaah hadir banyak sekali,” kata Pjs Bupati.

Pada kesempatan Prijo Anggoro juga mengharapkan jangan sampai kerukunan warga pudar, terpengaruh oleh budaya lain. Maka, muatan budaya lokal hendaknya tetap di jaga, dan semangat gotong royong.

Acara tersebut juga diserahkan berbagai bantuan seperti bantuan sarana peribadatan, Baznas, bantuan jasa tenaga posyandu se Kecamatan Jatipuro, bantuan bagi yang terkena bencana alam. (pd)