Musta’in Ahmad : Dzikrullah Kunci Bahagia

Kepala Depag Kabupaten Karanganyar Musta’in Ahmad memberikan tauziah pada tarling di Masjid Baiturahman, Girimulyo, Ngargoyoso

KARANGANYAR – 23 Mei 2018

Kunci bahagia itu adalah dzikrullah. Sebab dzikir atau mengingat kepada Allah SWT dapat menetramkan hati. Tak lupa pula, kebahagiaan itu juga sering bersyukur. Demikian benang merah yang disampaikan Kepala Depag Kabupaten Karanganyar Musta’in Ahmad dalam memberikan tauziah di Masjid Baiturahman, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso saat Tarweh Keliling (Tarling) Pemkab Karanganyar dan Forkompinda.

Bulan ramadhan tahun ini adalah bulan ramadhan kesekian kalinya dalam hidup. Tentu ibadah yang penuh berkah itu dari tahun ke tahun harus lebih meningkat. Jika dahulu hanya puasa tidak makan dan tidak minum, saat ini harus ditambah puasa bukan hanya sekedar makan. “Puasa ngrasani atau tidak mengguncingkan orang. Memang tidak membatalkan puasa namun bisa mengurangi atau bahkan meniadakan pahala puasa,” ujar Musta’in.

Tarling di desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso tersebut dihadiri oleh Sekda Samsi, Ketua Baznas Abdul Muid, Kepala Depag Musta’in Ahmad dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Karanganyar. Sementara Sekda Karanganyar, Samsi mengingatkan masyarakat untuk selalu guyub rukun. Serta dapat memanfaatkan bulan Ramadhan kali sebaik mungkin.

Pada kesempatan itu dari Baznas menyerahkan bantuan kepada TPA dan beberapa masjid di Kecamatan Ngargoyoso. Selain itu, Pemkab juga memberikan bantuan kepada korban bencana alam di daerah Ngargoyoso. Selanjutnya masyarakat yang tidak mampu juga diberikan sembako (hr)