Tarling Perdana, Pjs. Bupati Karanganyar : Pemimpin Harus Responsif Terhadap Permasalahan Warga

DISKOMINFO
Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo menyerahkan bantuan kepada salah satu warga yang terkena bencana, Senin (21/05).

Karanganyar, Selasa 22 Mei 2018

Seorang pemimpin harus cepat dalam merespon permasalahan dimasyarakat. Pemimpin diharapkan selalu siap hadir ditengah masyarakat memberikan pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo ketika menghadiri Tarawih Keliling (Tarling) perdana di Masjid Jami’ Muslim Desa Tohudan Kecamatan Colomadu, Senin (21/5) malam. Menurutnya pemimpin harus menjadi tauladan atau contoh bagi masyarakat yang dipimpinnya. Harus tanggap terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

“Meski jauh dari sempurna sebagai pemimpin kita harus siap melayani dan hadir dimasyarakat,”tegasnya.

Sebagai contoh masalah yang rusak. Keluhan masyarakat akan kondisi jalan yang rusak harus segera ditindaklanjuti.

“Jangan tunggu ada korban baru jalan diperbaiki. Ada laporan jalan rusak segera koordinasi dan tindaklanjuti dengan perbaikan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Pjs. Bupati Karanganyar juga menyinggung masalah sampah dikawasan Colomadu. Ia berharap pihak terkait dapat duduk bersama dengan Pemkot surakarta dalam mengatasi permasalahan dalam mengatasi permasalahan sampah.

“Solo dan Colomadu merupakan bagian dari Jawa Tengah, Jawa Tengah merupakan bagian dari NKRI. Ajak duduk bersama untuk dirembug bareng dalam mengatasi masalah sampah,”tuturnya.

Prijo juga menambahkan pada hakekatnya sebagai manusia wajib menjalin silaturahmi selain berpahala dan memperpanjang umur juga mempererat persaudaraan serta dapat mengatasi masalah bersama.

Sementara itu Camat Colomadu, Yopi Eko Jati Wibowo mengatakan secara umum untyuk wilayah Colomadu kondusif.

Pada kegiatan tarling tersebut diserahkan sejumlah bantuan kepada para takmir masjid, lansia, warga yang terkena bencana dan paket sembako kepada fakir miskin.

Demikian Diskominfo (ft/ind)