Bulan Ramadhan, ASN Karanganyar Ngaji Bareng

Plh Sekda Karanganyar, Sutarno, menyerahkan secara simbolis kitab suci agama Islam kepada Kepala Bagian Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro.

Karanganyar, Kamis (17/05/2018)

Selama bulan ramadhan tahun 2018 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Karanganyar di imbau untuk “ngaji bareng” di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

ASN se-Kabupaten Karanganyar di berbagai OPD diminta menyelesaikan bacaan satu juz di tiap hari usai apel pagi. Dengan demikian, selama bulan Ramadhan para abdi negara bisa menyelesaikan 30 juz atau khatam.

Sejak tahun 2014, Pemkab Karanganyar mengadakan kegiatan tersebut. Tahun ini merupakan tahun ke lima.  Momentum tepat di bulan Ramadan untuk mempertebal iman.

Plh Sekda Karanganyar pada acara pembukaan Karanganyar Bertakwa 2018, Sutarno mengatakan, bagi yang beragama Islam selamat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

“Membaca kitab suci ini sudah ada Surat Edaran. Maka, di OPD hingga tingkat Kelurahan bisa menjalankan imbauan tersebut,” kata Plh Sekda Karanganyar, Sutarno, Kamis (17/05) di sela-sela apel pagi, di halaman Setda Karanganyar.

Tidak hanya itu, Pemkab juga mengadakan tarawih keliling (Tarling) yang diikuti oleh Forkopimda. Pemkab pun sudah menyusun jadwal yang tersebar merata di 17 kecamatan se-Bumi Intanpari.

Tarling tersebut dilaksanakan mulai Senin (21/05) hingga Kamis (07/06) mendatang. Agenda tersebut selain sebagai wujud ibadah juga bisa mendekatkan diri unsur pemerintah dengan masyarakat.(pd)