JAGA KARANGANYAR TETAP KONDUSIF

Asisten I Setda Karanganyar membacakan sambutan Pjs Bupati Karanganyar sekaligus membuka Sosialiasi Ormas di Gedung DPRD Karanganyar, Selasa(15/05).

Karanganyar, 15 Mei 2018

Sosialisasi peningkatan peran serta organisasi masyarakat (ormas) dalam rangka menjaga kondusifitas di Kabupaten Karanganyar berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Selasa pagi (14/05).

Tampak dihadiri 100 peserta berbagai ormas seluruh Kabupaten Karanganyar, sosialisasi ini dilaksanakan minimal enam bulan sekali.

Pjs Bupati Karanganyar diwakili oleh Asisten I, Bachtiar Syarief menyampaikan acara sosialisasi ini sebagai ruang diskusi antar ormas dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar adanya keterbukaan informasi.“Sosialisasi ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa ditindaklanjuti sesuai tingkat kesadaran kita masing-masing” harapnya.

Sementara itu, narasumber sosialisasi, Kesbangpol Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengatakan sistem informasi bisa mengetahui siapa pengurus dalam ormas tersebut. Selain itu ia mengatakan fungsi ormas adalah sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam mewujudkan ketentraman, baik untuk menjaga stabilitas dan keamanan nasional dibidang ekonomi dalam kesejahterakan anggotanya di sosial dan budaya.

Kemudian, laporan ketua acara sosialisasi, Mei Subroto mengatakan maksud pembinaan ini untuk mewujudkan upaya nyata dalam rangka meningkatkan peran serta organisasi kemasyarakatan dalam membangun Bangsa dan  Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tujuan meningkatkan partisipasi organisasi kemasyarakatan dalam membangun struktur sosial budaya dan keagamaan, membangun kerjasama yang simetris termasuk organisasi kemasyarakatan, menjaga persatuan dan kesatuan untuk kelangsungan dan eksistensi NKRI.

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber dan tanya jawab.

Demikian Diskominfo(ft/hr/imas/karina)