BUMDes Sroyo Miliki Mini Market

Camat Jaten, Aji Pratama Heru, Selasa (15/05), meresmikan BUMDes Mart Sroyo.(foto: Yoga)

Karanganyar, Selasa (15/05/2018)

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sroyo, Kecamatan Jaten memilki Minimarket yang berdekatan dengan pertigaan Sroyo, jalan raya Solo-Sragen. Terobosan menarik itu merupakan pertama kali di delapan desa lainnya.

Kepala Desa Sroyo, Yulianto, mengatakan mini makerket yang diberi nama BUMDes  Mart ini bukan milik Desa, tetapi adalah milik desa. Jadi masyarakat bisa membeli di minimarket, sebab keuntungan bisa membangun desa.

“Jika ada warga Desa Sroyo punya hajat, bisa membeli disini. Hitung-hitungan pembayaran bisa seusai acara hajatan,” kata Kepala Desa Sroyo, Yulianto.

Yulianto juga menjelaskan kerajinan tangan, produk olahan rumah tangga masyarakat bisa dijual disini. Untuk pembuatan mini market itu berasal dari dana desa yang digulirkan adalah Rp. 150 juta, namun anggaran yang digunakan baru Rp. 25 juta.

BUMDes Mart di hari ini di resmikan sebelum bulan puasa oleh Camat Jaten, Aji Pratama Heru, Selasa (15/05) siang, sebab kebutuhan masyarakat pasti tinggi. Jadi ini adalah momen yang bagus.

“Ini adalah terobosan yang luar biasa. Bisa menjadi contoh desa-desa lainnya. Keuntungan tidak untuk pengelola Mini market. Tetapi pembangunan desa,” katanya.(pd)