Sambut Ramadhan, Baznas dan Pemkab Gelar Pawai Taaruf

Pawai taaruf menyambut bulan ramadhan dilakukan 15.000 siswa TK dan SD di Karanganyar

Karanganyar, 13 Mei 2018

Anak-anak TK dan SD di seluruh Karanganyar ramaikan pawai ta’aruf menjelang ramadhan 1439 H. Setidaknya ada 15.000 anak mengingatkan pada masyarakat tentang manfaat dan keutamaan bulan puasa. Bahkan, diantara mereka ada yang menggunakan drum band membuat suasana makin marak.

Start pawai dibagi dua tempat. Untuk anak SD diberangkatkan dari Kantor Samsat Karanganyar. Sedangkan start untuk anak TK ada di Kantor pegadaian Karanganyar. Masyarakat sekitar tumplek blek di sepanjang jalan lawu menyaksikan acara tersebut. Anak-anak TK yang memulai start dari kantor Pengadaian Karanganyar ada menggunakan berbagai replika. Misalnya masjid atau kabah. Bahkan, diantara mereka juga membawa atribut yang bertulisakan, Marhaban ya Ramadhan, Ayo Puasa, Baca Qurnan sampai jangan berbuat maksiat di bulan ramadhan. Pawai taaruf itu cukup menghibur karena tidak hanya melibatkan anak TK saja akan tetapi juga anak orang tua wali murid. Saat melintas di panggung kehormatan di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar, tak henti-hentinya peserta melambaikan tangan kepada Asisten 1 Setda Karanganyar Sutarno juga Asisten III, Bachtiar Syarief.

Sutarno mengatakan Pawai

Tampak anak-anak TK melakukan pawai taaruf di mulai dari depan Pengadaian Karanganyar dan finis di Dinas Penanaman MOdal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu

Ta’aruf ini sebagai wujud syukur menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh sukacita. Ia juga mengatakan acara Pawai Ta’aruf ini berjalan dengan kondusif dan seluruh elemen mendukung penuh. “Mari sambut bulan ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan ukhuwah,” ujarnya. (karin/hr/adt)