KOMUNITAS RELAWAN KARANGANYAR CERDAS GAET CAKRA KHAN UNTUK KONSER AMAL KEMANUSIAAN PALESTINA

Diskominfo
Cakra Khan foto bersama para pendonasi terbanyak di acara Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina di Gor RM SAID Karanganyar pada, Minggu (13/05)

 

Karangnyar, 13 Mei 2018

Kondisi kehidupan di tanah Palestina masih jauh dari suasana damai, perang yang tak berkesudahan memporakporandakan segala sisi kehidupan masyarakatnya. Sektor ekonomi, kesehatan, dan pendidikan pun kian memburuk. Kondisi ini mengetuk simpati dan menumbuhkan solidaritas kita, bukan saja atas nama solidaritas sesama umat seiman, namun lebih dari itu, setiap kita memeiliki raa terdal;am yang bisa tersentuh, yakni rasa kemanusiaan.

Lewat konser amal kemanusiaan #Palestina bersama musisi papan atas Indonesia Cakra Khan, relawan Karanganyar Cerdas bekerja sama dengan eQuis Manajemen Jakarta, komunitas satu pintu, didukung oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Lembah Manah Indonesia, Yayasan Amal Mulia serta sejumlah sponsorship berusaha menggugah simpati masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk berkontribusi dalam meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Palestina melalui penggalangan dana amal kemanusiaaan bertajuk Konser Amal kemanusiaan #Palestina bersama Cakra Khan. Kegiatan ini murni sebagai wujud ungkapan rasa kemanusiaan tanpa kepentingan politik apapun. Penggalangan dana melalui jalur donasi via rekening dan penggalangan dana on the spot di lokasi konser.

Konser Amal kemanusiaan #Palestina bersama Cakra Khan, yang di selenggarakan pada hari Minggu, 13 Mei 2018 di Gor Raden Mas Said Kabupaten Karanganyar pukul 15.00 wib, konser diawali dengan band-band lokal sebagai pembuka yakni Green Soul Band, Freestyle Band, Blues Kata Band dan performance Tari saman dari SR Pro.

Dari adanya kegiatan ini, Relawan Karanganyar Cerdas yang merupakan komunitas relawan dari berbagai bidang pendidikan, teknologi, informasi, kesenian budaya pariwisata dan kewirausahaan, berharap dapat membangkitkan jiwa kepedulian dan kemanusiaan terutama generasi muda Karanganyar, bersimpati dan berempati serta mendonasikan sebagian dananya untuk Palestina.

 

Menurut Cakra Khan dalam sesi Pers conference sebelum konser, dia  menyampaikan bahwa konser amal kemanusiaan untuk Palestina ini bukan yang pertama kalinya bagi Cakra Khan sendiri.  Akan tetapi sudah beberapa kali Cakra Khan berkerja sama dengan eQuis Manajemen untuk kegiatan serupa yaitu Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina.

“Terinspirasi dari teh Melly Goeslow”, Konser Amal Kemanusiaan seperti ini ada kepuasan batin tersendiri yang tidak bisa dirasakan seperti konser-konser yang biasanya, tutur Cakra Khan. Melihat kondisi yang terjadi saat ini di Negeri Palestina, Cakra Khan dan beberapa teman-teman artis musisi yang satu lebel dengannya antara lain Anji, Astrid, dan musisi yang lainnya sedang memikirkan untuk menciptakan lagu yang akan di persembahkan untuk Palestina akan tetapi sedang mencari waktu timing yang tepat untuk nantinya bisa di bawakan di momen-momen konser amal seperti ini.

Sedangkan menurut Isnain Sholihin. S.S selaku ketua panitia Konser Amal Kemanusiaan bersama Cakra Khan ini menyampaikan bahwa temen-temen dari berbagai komunitas yg mempunyai rutinitas sama dan tergabung dalam komunitas Relawan Karanganyar Cerdas, menginginkan ada sesuatu yang lebih untuk diri kita sendiri, ingin mengedukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan sesamanya dimana saja berada.

Isnain Sholihin juga menjelaskan “apa sih yang sebenarnya dicari dari adanya konser amal ini?? “ tujuannya adalah bagaimana kita untuk harus mau berempati dan berbagi. Alhamdulillah untuk Donasi yang terkumpul dalam Konser Amal Kemanusiaan bersama Cakra Khan hari ini terkumpul sejumlah Rp.52.000.000, ini sungguh sangat luar biasa sekali tutur Isnain sholihin di akhir wawancaranya dengan beberapa rekan Pers.

Hadir dalam acara Konser Amal Kemanusian untuk Palestina ini beliau Assisten 1 Pemerintahan Bachtiar Syarief yang dalam hal ini mewakili Pjs Bupati Karanganyar. Dalam pidato sambutanya Assisten 1 Pemerintahan menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar atas terselenggaranya acara Konser Amal Kemanusiaan yang sangat mulia ini, yang merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian untuk warga Palestina. Beliau mengharap acara-acara seperti konser amal ini juga dilakukan di daerah-daerah lain selain di Kabupaten Karanganyar.

Demikian Diskominfo ( Ardi/Adit Imas/Karin).