Inginkan Diskominfo Menjadi Penggerak Tehnologi Informasi di Karanganyar

Sekretaris Diskominfo Karanganyar, Agung Tjahjo Nugroho memberikan sambutan pada saat pembinaan pegawai di lingkungan diskominfo

KARANGANYAR – 12 Mei 2018

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Drs Larmanto, M.Si  meminta jajaran untuk bergerak bersama menjadi pelopor Penggerak Tehnologi Informasi Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Langkah itu tidak mustahil karena saat ini peraturan bupati untuk membuat Karanganyar maju terhadap tehnologi informasi telah selesai dikerjakan. Mantan Kepala BKPSDM itu meminta jajaran untuk segera bergerak bersama untuk kemajuan bumi intanpari.

“Peraturan bupati sebagia acuan dasar untuk selesai dikerjakan dan di perubahaan 2018 ini bisa segera dilaksanakan. Saya yakin, Diskominfo akan menjadi motor penggerak kemajuan Kabupaten Karanganyar di bidang tehnologi informasi,” papar Larmanto saat melakukan pembinaan pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika, kemarin (12/05)

Bapak empat orang anak ini sebelum memberikan pembinaan, terlebih dahulu menyanyikan lagu nuansa bening milik Vidi Aldiano. Riuh tepuk tangan berkali-kali karena lagu anak muda ini berhasil dinyanyikan dengan apik. Usai menyanyikan lagu pertama, Larmanto selanjutnya memberikan pembinaan kepada ASN di jajaran Diskominfo. Menurutnya, masing-masing bidang tugas yang menjadi tanggungjawab Diskominfo diminta untuk dikerjakan sebaik mungkin. Selain itu, dalam mengerjakan tugas harus fokus dan sesuai bidang keahliannya. “Selain bisa membawa kemajuan tehnologi untuk Pemkab Karanganyar, Diskominfo juga harus  bisa membuat kemajuan di OPD-OPD mengenai tehnologi informasi,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Diskominfo, Agung Tjahjo Nugroho menyatakan siap bergerak untuk kemajuan Tehnologi Informasi di Karanganyar. Sebab ke depan kebutuhan akan tehnologi tetap yang menjadi utama. Bahkan, saat ini semua sistem dan pemerintahaan sudah menggunakan komputer.

Kepala Seksi Pengelolaan Media dan Data Statistik, Wuri Ratnaningsih mengacungkan jempol kepada Prada Amara Putra yang akan pindah tugas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Dalam kesempatan itu juga ada kata perpisahaan dari ASN yang pindah tugas ke instansi yang lain. Yakni Indra Ayu Murniati ST pindah ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Prada Amara Putra S.Sos yang pindah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Keduanya meminta doanya dan berharap dapat menyesuiakan di tempat tugas yang baru. (hr/adt)