Satyalencana Karya Satya Sebagai Wujud Apresiasi Pemerintah Terhadap Pengabdian

Setda Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi,M.Si memberikan sambutan ketika menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya SatyaKaranganyar, Selasa 8 Mei 2018

Kabupaten Karanganyar menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya Pembangunan bidang keluarga berencana (KB) tahun 2018 oleh Tim Peninjau Lapangan Jakarta. Acara ini berlangsung di Ruang Anthurium Rumah Dinas Karanganyar, Selasa (08/05).

Sementara Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, mengatakan komitmen Bupati dari pertama menjabat mengawal kegiatan keluarga berencana dan kesehatan yang menjadi visi misi yakni meningkatkan keimanan dan sosial budaya. “Bahkan ditahun pertama beliau memberikan sejumlah uang untuk siapa saja yang mau untuk vasektomi” kata setda Samsi.

Penerima mandat  kehormatan penghargaan Satyalencana Karya Satya bidang keluarga berencana, Juliyatmono, menyampaikan dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat salah satu caranya yakni melalui pengendalian penduduk. Apabila setiap keluarga terdata dengan baik dan akurat maka bisa dilihat melalui aplikasi yang disiapkan.

“Saya berharap KB menjadi pilihan bukan paksaan dari pemerintah, dianjurkan karena anak bisa tercukupi kebutuhannya dan apabila memilih KB maka kesejahteraan akan meningkat,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan nilai dan kebutuhan khusus di bidang Keluarga Berencana Kabupaten Karanganyar tertinggi dan melampaui target Se-Solo Raya

Sementara itu, ketua tim peninjau lapangan penerima tanda kehormatan, Kolonel Erwan Hartono, mengatakan kedatangannya untuk memberikan tanda kehormatan Satyalencana  Karya Satya yang diatur sesuai dalam undang-undang. Proses verifikasi data administrative sudah dilakukan oleh BKKBN, diharapkan dalam pelaksanaannya lancar,”

“Kami bisa melihat secara langsung dalam visi misi beliau dalam program kependudukan khususnya dalam pelaksanaannya dilapangan, secara pribadi beliau memberikan pemahaman bahwa keluarga adalah nomor satu tidak peduli berapa jumlah anak namun tanggung jawab orang tua yang diberikan kepada anaknya,” ujarnya. Demikian DISKOMINFO(yg/krn)