Pelepasan Angkatan 18 SMK Negeri 2 Karanganyar

 

 

Sambutan Kepala Disdikbud dalam acara Pelepasan Siswa/ Siswi SMK N 2 KARANGANYAR

Karanganyar, Senin 7 Mei 2018

 

           Sebanyak 420 siswa mengikuti pelepasan angkatan 18 SMK Negeri 2 Karanganyar berlangsung di Gedung Wanita Karanganyar, Senin pagi (07/05).

Pjs Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Tarsa, mengatakan selamat kepada siswa SMK Negeri 2 Karanganyar yang lulus 100%  serta selamat untuk yang mendapatkan pekerjaan sekitar 25% dan yang melanjutkan ke perguruan tinggi sekitar 30%

“SMK Negeri 2 Karanganyar satu-satunya menjadi mecusuar di Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan perihal siswa yang melanjutkan ke PTN dan diterima akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar. selain itu bagi yang ingin  melanjutkan ke luar negeri  mendapatkan bonus 5 juta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karanganyar, Wahyu Widodo, mengatakan semaksimal mungkin untuk membimbing siswa-siswi selama 3 tahun. Sejumlah 103 siswa terekrut dalam Bursa Kerja Khusus. Sedangkan untuk peringkat paralel UNBK peringkat pertama yakni Bayu Saffarda jurusan Teknik Pemesinan dengan jumlah nilai 333, peringkat kedua yakni Didik Aji Saputro jurusan Teknik Pemesinan dengan jumlah nilai 32,5 dan peringkat ketiga yakni Dwi Nur Cahyo jurusan Rekaya Perangkat Lunak dengan jumlah nilai 332, untuk peraih nilai 100 UNBK pelajaran matematika diraih oleh Sriyono jurusan Teknik Pemesinan.

“SMK tidak hanya mengantar lulus saja namun sampai mendapatkan pekerjaan,”ujarnya.

Ia berpesan untuk yang melanjutkan kerja jangan menjadi kutu loncat hanya perkara gaji, upayakan jenjang karir berkembang dengan baik dan jangan lupa meningkatkan ketrampilan dan sikap saat kerja apabila sudah bekerja silahkan untuk melanjutkan kuliah.

Demikian Diskominfo (Ad/Imas/Karina)