Konser Angklung Warnai HUT IGTKI Karanganyar Ke-68

DISKOMINFO
Sekretaris Daerah Samsi mewakili PJS Bupati Karanganyar menyerahkan piagam dan tali asih kepada 14 Guru TK di Kabupaten Karanganyar yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun.

Karanganyar, 08 Mei 2018

Setiap tanggal 22 Mei tiap tahun kita memperingati HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) yang merupakan wadah bagi guru Taman Kanak-Kanak. Bertempat di Alun – Alun Karanganyar, IGTKI Karanganyar bersama 1900an Guru TK mengadakan upacara memperingati HUT Ke-68 IGTKI-PGRI. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi mewakili Pjs. Bupati Karanganyar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala PGRI Karanganyar, Kepala Himpaudi Karanganyar, dan tamu undangan lainnya seperti perwakilan dari Forkompinca Kecamatan Karanganyar.

Sekda Karanganyar Samsi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada segenap jajaran pengurus IGTKI Karanganyar dan Guru-Guru yang tergabung dalam IGTKI dengan keikhlasan yang luar biasa dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-68 IGTKI-PGRI saling bergotong royong demi terselenggaranya acara pada pagi ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga mengucapkan rasa senang dan bahagia kepada IGTKI-PGRI Karanganyar karena telah mampu menunjukkan eksistensi selama 68 tahun dan perannya yang luar biasa dalam mendidik calon penerus generasi bangsa.

Samsi mendoakan kepada Guru TK se-Kabupaten Karanganyar kedepan akan menuai hasil sesuai yang ditabur yakni berjuang mendidik anak dengan sepenuh hati, dan dilandasi rasa ikhlas serta rela tidak pernah menyesali, semoga menjadikan karya bhakti dan amal bagi Bapak-Ibu semua.

“Sukses Guru, Sukses IGTKI Karanganyar, Mari kita bangun, kita cerdaskan anak-anak didik di Kabupaten Karanganyar demi Karanganyar”, Kata Samsi.

Sementara itu, Siti Amanah, Ketua IGTKI Karanganyar dalam laporannya membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI mengajak kepada seluruh Guru TK untuk senantiasa bersama-sama sebagai mitra Pemerintah membangun pendidikan anak usia dini yang berkualitas berlandaskan nilai-nilai agama dan setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Pemerintah Republik Indonesia.

Dengan mengambil tema “Membangkitkan Solidaritas Guru dan Soliditas Organisasi IGTKI-PGRI Untuk Meningkatkan Kompetensi Serta Kemajuan Teknologi Menuju Pendidikan Berkualitas”, diharapkan Guru sebagai tenaga pendidik untuk terus meningkatkan diri baik dari segi kemampuan maupun dalam berorganisasi IGTKI-PGRI.

Sesaat setelah acara, 1900 Guru yang hadir bersama-sama memainkan alat musik tradisional Angklung dan membawakan 5 lagu dimana salah satu lagu yang dimainkan adalah Hymne Guru karya Sartono. Demikian Diskominfo (ad/f3a)