Wisuda Pelepasan Siswa SMA Negeri 2 Karanganyar

Kepala Disdikbud Karanganyar menghadiri Wisuda Pelepasan SMA N 2 Karanganyar, Senin (07/05)

Karanganyar, Senin 7 Mei 2018

            Wisuda pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 2 Karanganyar yang berlangsung di Gedung Wanita Karanganyar, Senin pagi (07/05).

Dihadiri Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar,  perwakilan Balai Pegendali Pendidikan  Menengah dan Khusus (BP2MK) serta Forkompinca Kecamatan Karanganyar.

Pjs Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Tarsa, mengucapkan selamat lulus 100% kepada 366 siswa SMA Negeri 2 Karanganyar  serta menyampaikan bagi siswa SMA/SMK yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur tes apapun akan mendapatkan penghargaan atau reward dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Pemberian reward ini telah berjalan dari tahun 2014 hingga sekarang, hal ini sebagai bentuk apresiasi  dan motivasi kepada seluruh siswa agar semangat untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

 “Buat orangtua bangga dan jadilah pelajar yang sukses,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karanganyar, Sulistiatuti, mengatakan selama 3 tahun banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Karanganyar antara lain Meixco Yudhistira juara pertama taekwondo tingkat Internasional di Hongkong, Muhammad Alpina juara pertama taekwondo tingkat Kabupaten Karanganyar, serta Ayu Saputri mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan di Cina. Hal ini merupakan sejarah bagi SMA Negeri 2 Karanganyar dari tahun 1992 – 2018 untuk pertama kalinya siswa SMA Negeri 2 Karanganyar mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Selain itu sebanyak 35  siswa diterima melalui jalur khusus PMDK di berbagai Universitas.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kesuksesan dalam melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan bagi yang melanjutkan  ke dunia kerja saya doakan lancar karirnya,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan penampilan rebana  dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Karanganyar.

Demikian Diskominfo (ad/f3a/karina)