GALA DINNER SAMBUT WANTIMPRES

Karanganyar, 06 Mei 2018

Dalam rangka menyambut kedatangan Bapak Letjen. Purn. TNI M. Yusuf Kertanegara anggota Wantimpres RI untuk gelaran acara Lokakarya Revitalisasi Jagabaya yang akan di laksanakan pada hari Senin 7 Mei 2018 di Kabupaten Karanganyar bersama dengan Universitas Pancasila Jakarta, Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengundang untuk ramah tamah dan Makan malam bersama di ruang Anthurium Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar pada Minggu (06/05).

Hadir pula dalam acara Gala Dinner tersebut sesuai dengan undangan yang sudah di edarkan yaitu, Sekda Karanganyar mewakili Pjs Bupati Karanganyar, Wakapolres yang mewakili Kapolres Karanganyar,Dandim 0727 Karanganyar, Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Ketua DPRD Karanganyar, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Karanganyar, Asisten I, II & III Sekda, Kepala Dinas Kesbangpolinmas, Kepala Satpol PP Karanganyar, Kepala Disdikbud, Kepala Disparpora, Kepala Dishub PKP, Kepala Dispermades, Kepala Bagaian Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Karanganyar.

Tugas Wantimpres adalah untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara. Pemberian nasihat dan pertimbangan tersebut Wajib dilakukan oleh Wantimpres baik diminta ataupun tidak oleh Presiden. Penyampaian nasihat dan pertimbangan tersebut dapat dilakukan secara perorangan maupun sebagai satu kesatuan nasihat dan pertimbangan seluruh anggota dewan.

Dalam menjalankan tugasnya, Wantimpres melaksanakan fungsi nasihat dan pertimbangan yang terkait dengan pelaksanaan kekuasaan pemerintahan negara. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut, Wantimpres tidak dibenarkan memberikan keterangan, pernyataan, dan/atau menyebarluaskan isi nasihat dan pertimbangan kepada pihak manapun.

Atas permintaan Presiden, Wantimpres dapat mengikuti sidang kabinet serta kunjungan kerja dan kunjungan kenegaraan. Dalam melaksanakan tugasnya, Wantimpres dapat meminta informasi dari instansi pemerintah terkait dan lembaga negara lainnya. Selain itu, kepada Ketua dan Anggota Wantimpres diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai dengan yang diberikan kepada Menteri Negara.

Untuk memperlancar pelaksanaan tugas Wantimpres, masing-masing Anggota Wantimpres, dibantu oleh satu orang Sekretaris Anggota Wantimpres. Sekretaris Anggota Wantimpres mempunyai tugas memberikan masukan dan/atau telaahan berdasarkan keahliannya kepada Anggota Wantimpres yang dibantunya. Akan tetapi, Sekretaris Anggota Wantimpres tidak dapat bertindak atas nama dan/atau mewakili Wantimpres. (Ardi)