BPR Bank Daerah dan PDAM Karanganyar Raih Penghargaan

KARANGANYAR – 5 Mei 2018

Majalah Business News Indonesia bersama Asia Business Research Center memberikan penghargaan kepada BPR Bank Daerah dan PDAM Karanganyar. Termasuk pengelolaan BUMD, Bupati Karanganyar juga menjadi penghargaan bergengsi tersebut. Untuk Bank Daerah menerima penghargaan TOP BPRKu dan PDAM memperoleh Top PDAM bidang Peningkatan Sistem manajemen dan human kapital. Kedua penghargaan tersebut tentunya membuat semangat lagi BPR Bank Daerah dan PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Yang menyerahkan penghargaan tersebut adalah Menteri Dalam Negeri dan OJK. Penghargaan ini membuat kami bangga dan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Karanganyar, “ papar Sekda Karanganyar Drs Samsi M.Si usai menerima penghargaan tersebut di Rafflesia Grand Balai Kartini, Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Dia menambahkan dengan adanya penghargaan untuk Bank Daerah dapat menambah kepercayaan masyarakat. Modalnya semakin besar, kepercayaan publik bertambah. Meski demikian, pihaknya meminta Bank daerah untuk melakukan ‘lompatan-lompatan’ yang lebih bagus lagi. Misalnya bank daerah buka jam 4 pagi untuk sebagian karyawan. “Coba saja dekati pedagang sayur tiap pagi. Itu bisnis modern yang tidak kenal rugi dan selalu fressh. Dekati pukul 04.00 dan mulai kredit dan cara mengangsurnya,” tambahnya.

Selain itu, menurut Samsi berani tidak bank buka sampai sore. Para  pedagang kaki lima di sore hari bisa juga merupakan lahan untuk pengucuran kredit. Pihaknya meminta bank bisa melakukan terobosan-terobosan agar kepercayaan masyarakat dan kinerja bank dapat meningkat. (hr)