Potong Tumpeng Peringati Hardiknas

Sekda Karanganyar lakukan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada Kepala Disdikbud Karanganyar, Rabu (02/05)

Karanganyar, Rabu 2 Mei 2018

            Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melaksanakan resepsi dengan memotong tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Karanganyar diserahkan kepada Kepala Disdikbud Karanganyar di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Karanganyar, Rabu (02/04).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, mengatakan tema yang mengusung “menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan” untuk dijadikan peringatan sebagai momentum hubungan antara pendidikan dengan kebudayaan yang tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara.

Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika bekerja keras dan berdaya jelajah luas dengan cara itu kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh Indonesia.

Lebih lanjut ia berpesan untuk terus ikhlas dan tulus berkontribusi untuk menguatkan pendidikan serta memajukan kebudayaan di Indonesia.

“Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” harapannya.

Demikian Diskominfo (ind/ft/karina)