Peserta Diklatpim IV Kabupaten Pacitan Kunjungi Karanganyar

Tukar Menukar Cinderamata antara Pemkab Karanganayr dan Pemkab Pacitan

Karanganyar, 26 April 2018

Kabupaten Karanganyar menjadi tujuan Benchmarking Diklatpim IV Kabupaten Pacitan, yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 26-28 April 2018 sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar dan diterima langsung oleh Asisten 2 Sekretaris Daerah di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Karanganyar (BKPSDM). Kamis pagi (26/04).

Kunjungan akan dilaksanakan ke beberapa instansi diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pertanian dan Pangan, dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Pjs Bupati yang diwakili oleh asisten 2 Sekretaris Daerah menyampaikan gambaran umum Kabupaten Karanganyar yang meliputi keadaan geografis, letak wilayah dan luas Kabupaten Karanganyar antara lain 77.000 Hektar. Selanjutnya Visi Kabupaten Karanganyar yaitu Bersama Memajukan Karanganyar dan lima Misi Kabupaten Karanganyar meliputi Pembangunan Infrastruktur menyeluruh, Pencapaian 10.000 wirausahawan mandiri, Pendidikan gratis, Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan serta Peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya.

“Karanganyar dikenal dengan sebutan Bumi Intanpari yang berarti Industri, Pertanian dan Pariwisata. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan di Kabupaten Karanganyar,” tuturnya.

Sementara itu, sambutan asisten administrasi Kabupaten Pacitan, Sakundoro, mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka membekali peserta diklat dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan OPD sasaran focus yang memiliki dampak dan manfaat organisasi masing-masing peserta.

“Peserta Diklat dapat menggunakan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua peserta dari Kabupaten Pacitan,” harapnya. Demikian DISKOMINFO(yg/ims)