Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan

Sekda Samsi menyerahkan penghargaan kepada Pendidik Berprestasi

Karanganyar, Rabu (02/05/2018)

Pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi di Kabupaten Karanganyar mendapat penghargaan berupa uang dan piala, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, Rabu (02/05) usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Karanganyar, di Alun-alun.

Dari data yang diperoleh, terdapat 21 yang menerima penghargaan. Namun secara simbolis hanya enam yang diberikan hadiah. Penerima itu antara lain, Sri Aji Kawaningsih, Guru TK Islam Al Azhar, sebagai Juara 1 Guru TK.

Sri Rahayu Ningastuti, Kepala TK Surya Ceria Aisyiyah, sebagai Juara I Kepala TK, Siti Chotjah, Guru SD 01 Suruh Tasikmadu, sebagai Juara 1 Guru SD, Warsito, Kepala SD 02 Selokaton, Gondangrejo, sebagai Juara 1 Kepala SD.

Adapula Endang Tri Hastuti, Guru SMP Negeri 2 Karanganyar, sebagai Juara 1 Guru SMP, dan Suprapti, Kepala SMPN 2 Jumapolo, sebagi Juara 1 Kepala SMP.

Pada kesempatan itu, Inspektur Upacara, Sekda Karanganyar, Samsi membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

“Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,” kata Samsi.

Mendikbud RI juga mengajak pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

“Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.,” katanya.

Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaandengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.(pd)