Mabes TNI lakukan Cek Lokasi TMMD Di Desa Karang

Wakil Asisten Pengamaan Kasad, Brigjen TNI Makmur Umar mendengarkan paparan dari Dandim 0727 terkait TMMD ke 101 di Desa Karang

KARANGANYAR – 26 April 2018

Markas Besar TNI melakukan cek lapangan terkait pelaksanaan TMMD ke 101 di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan. Pengecekan itu untuk mengetahui sejauh mana sasaran atau target yang sudah ditentukan. Namun yang lebih penting lagi, TNI melalui program TMMD bisa membantu pemerintah kabupaten (pemkab) Karanganyar mensejahterakan masyarakatnya.

“Kami sudah menerima laporan paparan dari dari Dandim 0727 terkait TMMD di Desa Karang. Ada yang sudah 100 persen ada yang belum karena juga program ini baru akan berakhir 3 Mei Mendatang,” papar Wakil Asisten Pengamaan Kasad, Brigjen TNI Makmur Umar usai memberikan pengarahaan kepada anggota dan masyarakat Desa Karang di Balai Desa setempat (26/4).

Dia menambahkan ada beberapa saasaran yang dilaksanakan dalam TMMD di Desa Karang. Yakni pengecoran jalan. Awalnya makadam nam

Wakil Asisten Pengamaan Kasad, Brigjen TNI Makmur Umar memaparkan maksud dan tujuan dari kedatangannya ke Desa Karang

un saat ini dicor. Kemudian membuat gorong-gorong dan talud. Menurut Makmur, sasaran pelaksanaan TMMD ini bukan TNI yang menentukan akan tetapi dari masyarakat. “Membangun itu gampang dan yang susah itu perawatannya. Kami menyerahkan ke Pemkab untuk perawatan. Sebab jalan ini sudah memudahkan masyarakat dalam menjual hasil buminya ke kota,” tambahnya.

Lebih jauh lagi, Makmur mengatakan kedatangaanya ke Desa Karang juga untuk silaturahmi. Sebab dengan silaturahmi akan banyak rejeki dan dipanjang umur.   Menurutnya TMMD 101 sudah dilaksanakan 38 tahun yang lalu. Awalnya program TMMD ini 1980 pencetusnya Panglima angkatan darat saat itu. Hal ini juga kegiatan mendambartikan ke masyarakat. (hr)