KUNJUNGAN KERJA DPRD PROVINSI KOMISI B

Diskominfo
Anggota DPRD Provinsi dari komisi B kunjungi pemerintah Karanganyar sekaligus menunjau destinasi wisata baru Eks Pabrik Gula De’ Tjolomadoe pada, Kamis (26/04)

Karanganyar, 26 April 2018

Bertempat di Eks pabrik gula Colomadu yang kini sudah di sulap menjadi De’ Tjolomadoe, pemerintah Kabupaten Karanganyar menyambut kunjungan kerja dari DPRD Provinsi komisi B. Hadir mewakili Pjs Bupati Karanganyar adalah Asisten 1 Pemerintahan, Bachtiar Syarif di dampingi Staf Ahli bidang 1, Kadiskominfo, Kadispora dan Kadisperindagkop Kabupaten Karanganyar pada, Kamis (26/04).

Pada kunjungan kerja kali ini beberapa anggota DPRD Provinsi dari komisi B ini sekaligus ingin meninjau proyek pembangunan eks pabrik gula colo madu yang sudah berubah total menjadi De’ Tjolomadoe.

Menurut Khamim Irfani salah satu perwakilan DPRD Provinsi Komisi B dari fraksi PKB, De’ Tjoloemadoe ini menjadi salah satu titik destinasi wisata, yang sudah hampir 10 tahun off dari operasi dan sekarang sudah menjadi daya tarik wisata untuk Kota Solo, ini merupakan aset BUMN, sudah banyak pabrik gula yang merugi, dan De’ Tjolomadoe ini menjadi salah satu aset yang dijadikan destinasi wisata. Beliau berharap ada beberapa pabrik gula yang di support pemerintah untuk bisa berproduksi lagi dan ada yang di benahi untuk menjadi destinasi wisata.

Kamim Irfani juga memberi masukan, di De’ Tjolomadoe ini ada beberapa tempat yang masih mempertahankan bangunan lama yang masih benar-benar asli bangunan tua yang harus di jaga dan di perbagus untuk lebih menarik pengunjung datang ke De’ Tjolomadoe.

 

Sekian Diskominfo (Ardi)