Karanganyar Menjadi Tuan Rumah Kejurnas Pencak Silat

 

 

Kepala Disparpora Karanganyar membuka Kejurnas dengan pemukulan gong tanda pertandingan dimulai, Jumat (27/04)

Karanganyar, 27 April 2018

            Kejurnas bertajuk UNS Open VIII akan berlangsung mulai 27 April hingga 29 April 2018 di GOR Raden Mas Said Karanganyar. Mengusung tema “Dengan Semangat Usia Dini, Kita Tingkatkan Prestasi Pencak Silat Indonesia Menuju Kancah Dunia”, kejuaraan ini diikuti oleh 709 peserta yang merupakan anggota perguruan seni beladiri pencak silat dibawah naungan IPSI yang tercatat sebagai siswa SD/MI  Se-Indonesia yang masih bersekolah dibuktikan dengan raport satu semester terakhir.

Kejurnas ini terselenggara sebagai wujud melestarikan budaya bangsa Indonesia dan pembinaan prestasi dibidang olahraga. UNS Open VIII terbagi dalam 13 kelas pertandingan yang akan memperebutkan juara umum pesilat terbaik putra dan putri serta juara satu dua dan tiga dimasing-masing kelas.

Sambutan sekaligus membuka Kejurnas, Pjs Bupati Karanganyar diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Titis Sri Jawoto, menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta antara lain beriman dan bertakwa, berbakti kepada orangtua, belajar yang tekun memanfaatkan waktu, mengasah ketrampilan serta sikap dan perilaku yang baik.

“Jaga sportivitas dan menjaga sikap baik selama mengikuti Kejurnas,” pesannya.

Sementara itu, Mohamad Rusdiyanto, Ketua IPSI Karanganyar, mengatakan kejurnas dapat terlaksana dengan baik dan memberikan kesempatan kepada para peserta kategori SD/MI dan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik di Indonesia.

“Semakin banyak gesekan pertandingan semakin meningkatkan kualitas ilmu tanding,” ujarnya.

Demikian Diskominfo (ad/imas/karina)