Kabupaten Karanganyar Kembali Menjadi Kabupaten Terbaik Nasional

kominfo
Mendagri RI Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan kepada Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, Rabu Malam (25/04) di Jakarta

Karanganyar – Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Rahardjo Rabu Malam (25/04) di Hotel Sultan, Jakarta, saat Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Dalam Rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII. Selain kategori Kabupaten, dalam malam tersebut juga dianugerahkan penghargaan yang sama kepada Propinsi dan Kota dengan kinerja Pemerintahan terbaik.

Kabupaten Karanganyar memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten yang berprestasi tinggi secara Nasional dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016, dimana Pemkab Karanganyar mendapatkan peringkat 3 dengan perolehan skor 3,5521.

Penilaian tidak dilakukan oleh satu Kementerian saja, namun penilaian dilakukan secara komprehensif didasarkan kepada 700 indikator yang ditetapkan dari semua kementerian dan lembaga pemerintah, yang meliputi aspek administrasi penyelenggaraaan pemerintahan, pembangunan daerah dan sosial kemasyarakatan .

Dalam Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Hari Otda XXII diusung tema “Mewujudkan Nawacita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokrasi”

Saat wawancara dengan media, Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Rahardjo mengatakan penghargaan yang diterima merupakan kemenangan bagi rakyat karanganyar, dan diharapkan dengan otonomi daerah kedepan Karanganyar lebih mandiri, hebat dan maju sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.  demikian Diskominfo (ad)