Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah

Sekda Kabupaten Karanganyar Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah, Terlihat Menggunakan Pakaian Adat Beskab Landung, Rabu(26/4)

Karanganyar, 25 April 2018

Upacara memperingati Hari Kartini ke-139 dan Hari Otonomi Daerah ke-22 dilaksanakan secara bersamaan di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Rabu pagi (25/04). Upacara ini diikuti oleh segenap ASN lingkup Setda Kabupaten Karanganyar, TNI/Polri serta perwakilan siswa dari beberapa sekolah. Yang terlihat unik pada Upacara ini adalah peserta mengenakan pakaian adat landung.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Karanganyar, Drs.Samsi, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan dalam rangka Hari Kartini, emansipasi wanita harus diperjuangkan dan kesejajaran dengan kaum pria untuk terus ditumbuhkembangkan dalam membangun dan berkarya demi masa depan Indonesia.

“Tidak hanya kesuksesan perempuan yang mandiri namun juga sebagai ibu yang mempunyai kehalusan berbudi pekerti tinggi,” katanya.

Selain itu Sekda Karanganyar sekaligus membacakan sambutan Mentri Dalam Negri, menepati usia ke-22th bertema mewujudkan nawacita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan berdemokratis.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada tiga hal yang harus ditekankan yang menjadi perhatian bersama anatara lain integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggaran pemerintaham daerah dalam mengimplementaiskan, integritas, etos kerja dan gotong royong, menjadi perhatian dan komitmen mewujdukan tata kelola yang baik dan menjadi kunci keberhasilan dalam mengimplementasikan kebijakan otonomi daerah, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik. Demikian DISKOMINFO(yg/ft/krn/ims)