SMK 2 Karanganyar Maju Lomba TUB PBB Tingkat Propinsi

 

Sekda Samsi melepas siswa Lomba TUB PBB Tingkat Propinsi di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Selasa pagi(24/04)

Karanganyar, Selasa 24 April 2017

Lomba Baris Berbaris SMA/SMK dan MA Negeri/Swasta tingkat Propinsi Jawa Tengah akan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota, antara lain Kabupaten Banyumas, Kabupaten Salatiga, Kabupaten Pati, Kabupaten Karanganyar, Kota Magelang dan Kota Tegal. Lomba tersebut akan berlangsung selama 3 hari, 24 – 26 April 2018 di GOR USM Semarang.

Kabupaten Karanganyar sendiri diwakili oleh kontingen SMK Negeri 2 Karanganyar yang sebelumnya telah lolos mengikuti lomba serupa di tingkat Kabupaten dan Karesidenan. Kontingen yang berjumlah 25 orang terdiri atas 21 pemain, 3 pendamping, dan 1 pelatih bertolak ke Semarang setelah di lepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi di Halaman Kantor Bupati Karanganyar, Selasa Pagi (24/04).

Dalam sambutannya Sekda Karanganyar Samsi mengatakan Kabupaten Karanganyar dalam setiap kesempatan mengikuti perlombaan selalu mendapatkan perhatian dari peserta maupun dewan juri dikarenakan memang Kabupaten Karanganyar sering mendapatkan juara dalam setiap kejuaraan yang diikuti.

“Sebelum berangkat lomba jangan lupa pamit kepada orang tuan untuk mendapatkan restu”, pesan Samsi

Diakhir sambutannya, Samsi berpesan kepada kontingen selamat bertanding dan ditiap-tiap peserta agar mempunyai jiwa besar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Bakda Harsana melaporkan bahwa lomba kali ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreativitas pemuda. Selain itu, untuk kegiatan lomba TUB PBB, kontingen dari Kabupaten Karanganyar telah teranggarkan dalam APBD Karanganyar. Demikian Diskominfo (ad)