Pemkab Gelar Bimtek Standar Kompetensi Jabatan

 

Bimtek dihadiri oleh Asisten 3 dan Kepala Bagian Organisasi Sekda Karanganyar, Selasa(24/04)

KARANGANYAR, 24 April 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar bimbingan teknis Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Gelaran bimtek tersebut diikuti 35 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang diadakan selama dua hari pada tanggal 24-25 April 2018 berlangsung di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar.

Asisten Administrasi Setda Karanganyar, Sutarno mewakili Pjs Bupati Karanganyar mengatakan setiap OPD ada THL untuk keseluruhan mencapai 6000 pegawai. Sedangkan untuk sekda terdapat 170 pegawai. Menurut  Sutarno untuk ABK dibutuhkan 90 pegawai dengan menganut ketentuan azas yang terkait ABK atau SKJ yang ditetapkan oleh BKN. “kita harus mempersiapkan lebih dini kepada semua OPD dan kewajiban Kabag organisasi yang harus memberikan informasi dan pemahaman kepada setiap staff tentang ketentuan atau arah organisasi untuk ASN yang akan datang,” tuturnya.

Kepala bagian Organisasi Sekretaris Daerah, Dwi Amperawati menyampaikan bintek ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan mempersiapkan untuk penyusunan tentang SKJ dan ABK di OPD masing-masing,  Lebih lanjut ia mengatakan biaya bintek dibebankan oleh APBD Kabupaten Karanganyar tahun 2018. (Imas/Karin)