GOW Karanganyar Gelar Seminar Beretika

Sekda Karanganyar beserta Ketua GOW Karanganyar dan Narasumber dalam Seminar Etika dan Komunikasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/04)

Karanganyar, 26 April 2018

            Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Karanganyar dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-139 menggelar Seminar Nasional dengan tema Etika dan Komunikasi yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/04).

Pjs Bupati Karanganyar yang diwakili Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, mengatakan hasil survey di era modern orang yang mengenyam pendidikan sekolah setinggi apapun hanya mendongkrak orang sukses sebesar 20 persen selebihnya adalah attitude atau sikap, tingkah laku dan etika.

Samsi juga mengatakan bekali anak dengan penampilan baik, dalam kehidupan sehari-hari pun etika dan komunikasi harus dilakukan dengan penuh pengertian satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua GOW Karanganyar, Siti Nurhayati, menyampaikan penyelenggaraan kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan lifeskill anggota, untuk meningkatkan ekonomi produktif dan untuk meningkatkan nilai jual ekonomi serta mengetahui cara beretika dengan baik dan benar melalui seminar ini.

“Sebagai tokoh perempuan yang tergabung dalam GOW bagaimana kita meninggalkan nama baik bukan nama buruk yang harus diukir untuk generasi kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dasar teori etika dan komunikasi itu sangat penting untuk diketahui dalam sebuah organisasi dan meningkatkan kualitas profesi diri sendiri.

Dalam seminar tersebut, Elizabeth Sudira selaku narasumber sekaligus Duta Bahasa Nasional mengatakan saat berdiskusi dengan seorang ibu sebenarnya saat ini sedang menyelamatkan sebuah generasi, karena dari ibulah pengetahuan etika yang pertama dan terpenting yang diterima oleh anak.

“Orang tua mempunyai peran yang penting dalam tumbuh kembang seorang anak karena tingkah laku anak baik ataupun tidak merupakan cerminan dari orang tuanya,” tambahnya.

Demikian Diskominfo (ind/karina)