Kartini-Kartini Desa Karang Turun Tangan

Semangat Kartini-Kartini Desa Karang, Kecamatan Karangpandan sangat luar biasa. Mereka tidak ragu untuk membantu TNI membangun jalan desa setempat

 

KARANGANYAR – 21 April 2018

Peringatan Hari Kartini terasa sangat istimewa di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan Karanganyar. Buktinya, pada saat pelaksanaan TMMD ke 101 berupa pembuatan jalan makadam di desa tersebut, ibu-ibu desa setempat ‘cucut tali wondo’ ikut membantu pelaksanaan pembangunan. Mereka tidak sungkan atau malu untuk ikut menyelesaikan pembangunan jalan di desa Karang.

“Luar biasa ibu-ibu di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, mereka tidak sungkan dan ragu-ragu untuk membantu pelaksanaan pembangunan. Justru mereka bahu-membaghu menyelesaikan pembuatan jalan makadam,” papar Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf M.I Muchtar.

Dia menambahkan sasaran TMMD ini di antaranya sasaran fisik berupa pembuatan jalan makadam sepanjang 1,350 m dengan lebar 2 1/2 meter dan tebal 12 cm. Sedangkan saat ini proyek tersebut sudah mencapai hampir 70 % . Untuk infrastruktur lainnya seperti RTLH, talud dan gorong-gorong juga sudah dikerjakan. “Keterlibatan masyarakat Karang, d

Prada Dedy memberikan ucapan selamat hari Kartini kepada Ibu Parti

alam  TMMD sangat luar biasa, seperti yang saya lihat hari ini, meskipun saat libur bertepatan dengan hari kartini, ternyata warga tetap semangat membantu anggota Satgas TMMD di lokasi,” terang Dandim.

Selain itu, menurut Dandim sasaran fisik yang dikerjakan sudah hampir mencapai 70 persen dengan keterlibatan warga yang luar biasa. Dia harapkan hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan sampai dengan berakhirnya TMMD nanti. Dandim juga  mengapresiasi kiprah kaum Kartini ini. Dandim mengaku senang dan bangga karena  ternyata di Desa Karang ini semangat Kartini-Kartini untuk ambil bagian dalam pekerjaan tidak kalah dengan semangat bapak-bapaknya. “Semangat kartini-Kartini Dukuh Karang memang sangat luar biasa. Saya apresiasi penuh, apalagi untuk mendukung suksesnya program TMMD Reg ke-101,” ucap Letkol Inf Muchtar. (hr/Pendim 0727)