Silaturahmi Dai Kamtibmas se Kabupaten Karanganyar, Pjs Bupati : Para Dai Harus Memberikan Syiar Pembawa Kesejukan

DISKOMINFO
Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro menyampaikan sambutannya dalam kegiatan silaturahmi Dai Kamtibmas di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (17/04).

Karanganyar, Rabu 18 April 2018

Para Dai di Kabupaten Karanganyar diharapkan mampu memberikan syiar menyejukkan dan menciptakan iklim kondusif di masyarakat. Salah satunya dengan tidak menjadikan tempat ibadah sebagai ajang kampanye politik.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro ketika menyampaikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi Akbar Dai Kamtibmas se Kabupaten Karanganyar, Selasa (17/4) siang kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Menurutnya para Dai merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dan Mitra Kepolisian untuk turut serta menciptakan kedamaian di masyarakat.

“Jangan jadikan tempat-tempat ibadah untuk kampanye politik, menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya dan menyudutkan salah satu pihak,”pesannya.

Ditambahkan Pjs Bupati, dengan adanya media sosial para Dai juga harus mampu memfilter pada masyarakat agar bijak dalam penggunaannya.

Sementara itu Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto dalam sambutannya meminta para dai sebagai mitra kepolisian dapat berperan serta dalam menciptakan kondusifitas masyarakat.

“Peran dai disini sangat penting karena melalui syiar ataupun ceramahnya dapat memberikan pencerahan pada para Jamaahnya sehingga tercipta kondusifitas dan menciptakan pilkada damai,”jelasnya.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut juga diadakan lomba Adzan dan ceramah. Selain itu para Dai Kamtibmas bersama jajaran Polres Karanganyar melakukan deklarasi anti hoax.

Demikian Diskominfo (ft/ind)