Percaya Diri Dengan Modal Guyub Rukun

Tim Lomba Kelurahaan dari Kabupaten Karanganyar sedang memberikan arahan kepada masyarakat desa Blumbang, Kebupaten Karanganyar

KARANGANYAR – 18 April 2018

Berbekal pernah menjadi juara 1 Lomba Kelurahaan tingkat Nasional tahun 2005, kelurahaan Blumbang sangat percaya diri untuk maju lomba kelurahaan tingkat Kabupaten tahun 2018. Pihak kelurahaan sangat yakin bakal menjadi pemenang kembali dalam kejuaraan tingkat kabupaten tersebut. Modal utama kelurahaan mempunyai luas 11.960 meter persegu hanya guyub rukun.

“Bermodal pernah juara, kami siap meraihnya kembali juara di tahun 2018. Kami sangat yakin karena seluruh potensi desa bergerak dan kegotongroyongan di kelurahaan ini luar biasa,” ujar Kepala Kelurahaan Blumbang, Santoso.

Dia menambahkan jika dahulu (tahun 2005) memakai reog dan menyambutan luar biasa. Namun kali ini, menurutnya dikemas secara sederhana. Meski demikian, pihaknya siap menjadi juara pada lomba tingkat kabupaten Karanganyar tersebut. “Dulu penyambutan tingkat kabupaten meriah sekali dan maju sampai tingkat pusat kehabisan peluru. Dan ini kita balik, jika menang kami siap mempersembahkan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Karanganyar, Bachtiar Syarif, mengapresiasi antusiasme masyarakat kelurahan Blumbang dalam menyambut lomba ini. Kerjasama semua pihak dari Kecamatan, Kalurahan, dan masyarakat sungguh terlihat dari kesiapan mereka dalam mempersiapkan materi dan kondisi dari 8 indikator yang akan menjadi objek penilaian. “Mudah-mudahan bisa menang ditingkat Kabupaten dan bisa mewakili Karanganyar ditingkat Provinsi,” ujarnya.

Selain itu, Bahtiar Syarif menambahkan lomba desa ini diharapkan dapat terus memupuk rasa kegotong royongan diantara masyarakat desa Blumbang. Ini merupakan bentuk kompetensi partisipasi dari masyarakat. Selain itu, desa juga diharapkan memiliki rencana kerja baik jangka menengah atau panjang. “Saya

Assisten Pemerintahaan Setda Karanganyar, Bachtiar Syarief memberikan semangat kepada Kelurahaan Blumbang Untuk Menang

berharap indikator-indikator yang akan dipenuhi bukan hanya sekedar administratif. Namun harus nyata di lapangan, sehingga tidak hanya lomba data. Mudah-mudahan lomba ini akan banyak keunggulan dan inovasi yang ditampilkan,” tambah Bahtiar Syarif. (hr/Yg)