Jasa Konstruksi se Kabupaten Karanganyar Ikuti Pembinaan

DISKOMINFO
AsistenPerekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maisyaroch menyampaikan sambutan pjs Bupati Karanganyar pada kegiatan Pembinaan Jasa Kontruksi di Hotel Taman Sari, Rabu (18/04).

Karanganyar, Rabu 18 April 2018

Sejumlah jasa konstruksi di wilayah Kabupaten Karanganyar mengikuti pembinaan jasa konstruksi. Diharapkan dengan dilakukannya pembinaan dapat meningkatkan pemahaman aturan terkait kepada penyedia jasa konstruksi, Rabu (18/4).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Tamansari Karanganyar tersebut dihadiri Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Karanganyar, Kepala Balai Jasa Konstruksi dan Informasi Konstruksi DPUPR Propinsi Jawa Tengah, Kepala DPUPR Karanganyar serta diikuti para peserta pembinaan, diantaranya penyedia jasa konstruksi, pejhabat pembuat komitmen, Pejabat fungsional Unit Layanan Pengadaan (ULP) , Tim pembina jasa konstruksi.

Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Siti Maesaroh selaku mewakili Pjs. Bupati Karanganyar sekaligus membuka acara, meminta para penyedia jasa konstruksi dalam membangun infrastruktur tetap memperhatikan aturan supaya aman pembangunan dan kuat konstruksinya sesuai dengan spesifikasi.

“Tetap perhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar supaya aman secara bangunan fisik maupun laporan pertanggungjawabannya,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Edhi Sriyatno dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya berharap para kontraktor profesional dalam mengerjakan proyek di Kabupaten Karanganyar. Pihaknya tidak segan memberikan sanksi pinalti pada penyedia jasa konstruksi yang dalam pengerjaan proyek tidak sesuai dengan kesepakatan kontrak.

“Sanksi bisa berupa denda sehingga tidak dapat mengikuti lelang dalam pengerjaan proyek infrastruktur di Karanganyar,”tuturnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)