OPD Pelayanan Jadi Sasaran Sidak

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo saat berbincang dengan warga di RSUD Karanganyar.

Karanganyar, Selasa (17/04/2018)

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai tugas pelayanan kepada masyarakat menjadi sasaran inspeksi mendadak Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, Selasa (17/04) pagi.

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo pertama kali mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan menuju Poliklinik. Ditempat tersebut, Pjs mendapati antrian pasien yang banyak.

“Saya minta ditambahkan dokter untuk pelayanan, sebab ini tadi hanya satu,  menyebabkan banyak antrian pasien,” kata Pjs Bupati Karanganyar.

Disisi lain, Pjs Bupati memuji kondisi UGD yang bagus dan penanganannya. Tidak ada antrian. Selain itu, sidak juga dilakukan hingga di kamar-kamar pasien.

“Tadi RSUD akan mengevaluasi pelayanan yang dirasa masih kurang. Lainnya cukup bagus. Kita berharap Rumah Sakit hadir dan memberikan pelayanan yang baik,” katanya.

Selanjutnya, Pjs sidak ke peyanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Karanganyar. Disana Prijo Anggoro bertanya langsung dengan warga yang mengurus administrasi kependudukan, mulai dari kecepatan pelayanan, pemanggilan nomor urut, penyelesaian hasil, bahkan sampai melihat laci meja petugas pelayanan.

“Ini sudah bagus. Tadi dilihat sendiri, tidak ada satu jam sudah selesai. Terima kasih pelayanan yang bagus. Saya senang,” kata Pjs Bupati.

Saat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dia mengatakan, setiap pengurusan ijin-ijin ada disini. Pihaknya juga akan mencari terobosan investasi hadir di Kabupaten Karanganyar sehingga menjadi tempat yang disenangi.

“Pelayanan cepat dan  mudah, dan “menjual” Karanganyar yang menjadi idola investor tanpa melanggar tata ruang dan lingkungan. Kita mencari “madu” sehingga kumbang akan hadir,” katanya. (pd)