‘Patungan’ Untuk Bahagiakan Lanzia

foto bersama 30 anak yatim yang menerima bantuan dari PSC beserta Jajaran, Minggu(15/04)

KARANGANYAR – 15 April 2018

Belum tentu semua orang tergerak untuk membantu orang lain. Apalagi membantu untuk para lansia. Namun hal itu tidak berlaku untuk Pejuang Sosial Community (PSC). Komunitas pejuang Sosial di Karanganyar ‘patungan’ dana untuk membantu para orang tua lanjut usia (lansia).

“Kami memang komunitas yang membantu para orang tua lanjut usia di Karanganyar yang belum tercover oleh pemerintah. Kami membantu dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada para lanzia,” ujar humas PSC, Marfuah Dwi kepada Karanganyarkab.go.id di sela-sela pembagian sembako di Pendopo Suruh, Kecamatan Tasikmadu Minggu (15/04)

Menurut Dwi komunitasnya memang murni untuk membantu para lanzia dan anak-anak yatim. Sedangkan dananya pantungan teman-teman dan sebagian dari donatur. Meski demikian, tidak ada donatur tetap untuk PSC. “Ke depan kami, akan mendirikan rumah lanzia di Jumantono. Sasaran orang tua yang tidak mampu dan para orang tua yang gelandangan atau tidak mempunyai tempat tinggal,” imbuhnya.

Minggu kemarin, PSC mengadakan kegiatan bersama berbagi untuk negeri dengan memberikan bingkisan kepada 10  lansia dan menyantuni 30 anak yatim. Kegiatan itu diselenggarakan PSC bekerjasama dengan Pemkab Karanganyar, Dinas Sosial dan Polres Karanganyar.

Pjs Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Dinas Sosial, Sumarno, mengapresiasi kepada anggota PSC dalam mengurangi beban masyarakat khususnya lansia. Pihaknya meminta PSC mengurus perizinan untuk legalitas organisasi agar mendapatkan kemudahan dalam apapun. “Sering-sering aja berkomunikasi dengan Pemkab Karanganyar. Agar tujuan untuk membatu para lanzia terprogram dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD, Sumanto mengatakan hal yang tidak mudah dilakukan dalam membantu orang yang sedang membutuhkan. Suamnto merasa bangga dan salut kepada teman-teman PSC — anggota yang berbagai profesi– bisa menyempatkan untuk peduli terhadap masyarakat. “Ini bagian dari pengabdian yang harus didukung Pemkab dan semua masyarakat Karanganyar,” ujarnya.

Perwakilan Polres Karanganyar, Suwarsih menyampaikan harapannya dalam melayani masyarakat dalam kegiatan sosial dan mengapresiasi anggota PSC dengan keterbatasannya mampu membantu masyarakat sekitar. “Jangan berhenti untuk melayani masyarakat dan terus berjuang bersama dalam memberikan manfaat,” tuturnya. (Imas/Karin/hr)