KUNKER KOMISI A DPRD KOTA KEDIRI

DISKOMINFO
Asisten Administrasi Pemkab Karanganyar Sutarno menyampaikan sambutan selamat datang kepada anggota dewan dari Kota Kediri di Ruang Podang I Setda Karanganyar, Senin (16/4).

Karanganyar, Senin 16 April 2018

Komisi A DPRD Kota Kediri untuk bidang pelayanan publik dan bidang pelayanan administrasi kependudukan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar, Senin (16/04/2018) di ruang Podang I Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar. Kunjungan kerja Komisi A DPRD Kota Kediri yang dipimpin oleh Bp. Harijanto, SE.,SH.,MH tersebut diterima Asisiten Administrasi, Sutarno didampingi Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Dalam kunjungan kerja ini, Sutarno selaku yang mewakili Pjs Bupati Karanganyar mengapresiasi Komisi A DPRD Kota Kediri menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai lokasi untuk melakukan study banding. Diharapkan saling berbagi pengalaman yang diberikan nantinya bisa menjadikan ilmu untuk dapat diterapkan di Kota Kediri

Pada kesempatan tersebut, Sutarno dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar bahwa pelayanan publik merupakan aspek fundamental dalam penyelenggaraan pemerintahan, karena pelayanan publik dapat dijadikan sebagai tolak ukur keseriusan pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, khususnya dalam melayani masyarakat. Kabupaten Karanganyar telah memanfaatkan Teknologi Informasi ini, berbagai layanan publik dapat diakses melalui website ‘karanganyarkab.go.id’. Kabupaten Karanganyar juga memiliki Pusat Komando Samber Nyawa ini mengakomodasi kebutuhan informasi birokrasi dan manajemen pengelolaan keuangan daerah secara cepat dan akurat.

Ditambahkannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar telah melakukan inovasi dengan membuat sistem layanan yang bernama Loket 99. Pada Loket 99 ini, masyarakat dapat mengurus Akte Kelahiran, Akte Kematian, KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga maupun Surat Pindah secara online. Hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan, terangnya.

Demikian Diskominfo (ft/ard).