TP. PKK Kecamatan Jumantono Raih Juara Lomba Cipta Menu B2SA

DISKOMINFO
Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi mewakili PJS Bupati Karanganyar menyerahkan hadiah kepada juara I lomba cipta menu B2SA di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (12/4).

Karanganyar, Kamis 12 April 2018

Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono keluar sebagai juara pertama dalam lomba kreasi menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbahan baku lokal yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar, Kamis (12/4) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Lomba cipta menu B2SA diikuti 17 TP. PKK tingkat Kecamatan se Kabupaten Karanganyar.  Dalam kegiatan tersebut disajikan beragam menu berbahan lokal seperti jagung, telo ungu, ikan, beragam buah serta beberapa jenis makanan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar, Supramnaryo dalam laporannya mengatakan tujuan dari lomba ini adalah untuk menciptakan menu makanan bergizi dengan memanfaatkan potensi bahan makanan sekitar.

“Karanganyar memiliki potensi pertanian dan perikanan sebagai bahan pembuatan makanan yang jika dimanfaatkan dan diolah mampu menghasilkan makanan sehat dan bergizi,”tuturnya.

Sementara itu Pjs. Bupati Karanganyar yang diwakili Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi sekaligus membuka kegiatan lomba cipta menu B2SA mengapresiasi keratifitas dari ibu-ibu PKK dari masing-masing kecamatan. Diharapkan dari kegiatan ini akan melahirkan ciri khas makanan sebagai buah tangan dari Kabupaten Karanganyar.

“Karanganyar saat ini belum memiliki makanan khas daerah. Semoga dengan adanya lomba cipta menu ini dapat menjadikan ikon makanan daerah,”harapnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)