Nobar, Pukau Penonton Bumi Intanpari

KARANGANYAR –  29 Maret 2018

Ratusan masyarakat Karanganyar hadir di plasa alun-alun untuk menyaksikan layar tancap. Kegiatan nonton bersama kali ini persembahaan dari Diskominfo Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan pelayanan informasi dan kebijakan publik.

“Kegiatan nonton bersama masyarakat dan FK Metra Karanganyar merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan informasi kepada pemangku kepentingan masyarakat tentang kebijakan dan hasil pembangunan,” ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Karanganyar, Dra Evi Sulistyorini MM saat memberikan sambutan.

Dia menambahkan  nonton bersama ini juga menampilkan keberhasilan pembangunan Jawa Tengah yang telah dicapai. Tujuannya agar dapat dipahami dan mampu menggerakan semua pihak untuk berpatisipasi aktif dalam pembangunan. Termasuk memberikan hiburan kepada masyarakat. “Dengan mendayagunakan kesenian budaya yg merupakan warisan leluhur harus terus diuri-uri dan dikembangkan tanpa meninggalkan pakem yang ada,”jelasnya.

Selain itu, Evi berharap dalam pemutaran film layar tancap serta pemanfaatan media tradisional mulai dihidupkan kembali. Hal itu sebagai salah satu sarana yang efektif dalam menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah dan hasil pembangunan.

Sementara Sekretaris Diskominfo Karanganyar, Agung Cahyo Nugroho, menyampaikan terimakasih kepada Diskominfo Provinsi Jawa Tengah yang telah memilih Kabupaten Karanganyar untuk roadshow. Hal ini dalam rangka kegiatan pengembangan pelayanan informasi kebijakan menuju masyarakat  Jawa Tengah yang informatif dan kondusif. “Harapan kita akan mendapatkan suatu pencerahan dimana nanti kita akan menyaksikan bersama,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh diskominfo Karanganyar, OPD serta masyarakat Karanganyar. Bahwasannya selain layar tancap adapula pertunjukan dari FK Metra Karanganyar.  Pertunjukan tradisional yang dibentuk pada April 2017  dengan slogan “nangndi” nya memenangi ajang pertunjukan rakyat tingkat provinsi, selain itu mendapat juara 2 nasional dengan sutradara terbaik. (Karina/Adt/hr)