Mr Tumijo Tersenyum Lebar

Rumah Mr Tumijo di Desa Karang, Kecamatan Karangpandang direhab oleh anggota TNI 0727 Karanganyar dalam program TMMD ke 101

 

KARANGANYAR – 8 Maret 2018

Bapak Tumijo, warga Desa Karang RT 002 RW 03 Kecamatan Karangpandan, Karanganyar tersenyum lebar. Sebab pria yang akrab dipanggil Mr Tumijo tersebut keinginannya untuk mempunyai rumah layak terwujud. Perasaan gembira dan haru menghiasi Mr Tumijo dan keluarga.

“Saya sangat senang. Keinginan untuk rehab rumah terwujud berkat bantuan dari bapak-bapak TNI di Karanganyar,” papar Tumijo diu sela-sela rehab rumahnya.

Perlu diketahui, rumah Mr Tumijo sebelumnya sangat memprihatinkan karena beralas tanah dan dinding dari bambu. Keinginan untuk memperbaiki rumah memang jauh dari harapan karena penghasilnya Rp 25.000- Rp 50.000 satu hari. Apalagi bapak empat orang anak hanya bekerja sebagai buruh kasar. “Saya sampai tidak percaya rumah saya direhab oleh Bapak-bapak TNI,”ujarnya

Dia mengatakan untuk kebutuhan sehari-hari saja masih kurang, apalagi untuk membangun rumah.  Namun berkat progam TMMD oleh kodim 0727 Karanganyar rumahnya dapat diperbaiki. Selain TNI, warga sekitar juga membantu sehingga pekerjaan tersebut menjadi mudah dan ringan.

Sementara Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Muahmmad Ibrahim Mukhtar Maksum mengatakan TMMD 101 ini tidak hanya pengecoran jalan saja, akan tetapi juga membuat rehab rumah warga kurang mampu. Rumah sebanyak 10 unit dengan anggaran Rp 100 juta. “Masing-masing rumah mendapatkan bantuan Rp 10 juta,” imbuhnya. (hr/pendim 0727 kra)