Gotong Royong ‘Mbangun’  Desa

Anggota Kodim 0727 Karanganyar bersama masyarakat Desa Karang melakukan pengecoran jalan

 

KARANGANYAR – 7 April 2018

Gotong royong adalah kata kunci untuk membangun desa. Terbukti, gotong royong yang dilakukan TNI bersama masyarakat Desa Karang, Kecamatan Karangpandan berbuah manis. Yakni jalan desa yang dulunya becek jika hujan kini mulai dibetonisasi.

“Kami sangat senenang dengan hadirnya TNI melalui program TMMD Reguler ke 101 ini jalan ditempat kami bakal mulus. Apalagi semangat anggota Kodim 0727 Karanganyar sangat luar biasa dalam membangun desa kami,” papar Poinem, warga setempat ketika pengecoran logam Sabtu lalu (7/4)

Dia menambahkan dengan program TMMD, tidak ada jarak antara TNI dan rakyat. Semua mempunyai tujuan yang sama ya

Semangat Masyarakat dan anggota TNI dari Kodim 0727 Karanganyar sangat luar biasa dalam betonisasi jalan di desa Karang, Kecamatan Karangpandan

kni membangun desa Karang lebih baik. Semua ingin agar hasil bumi dari Desa Karang lebih cepat pengirimannya daripada sebelumnya.

Dalam proses pengecoran jalan tersebut, anggota Kodim 0727 Karanganyar berbaur dengan masyarakat. Semua bersatu padu untuk membuat jalan desa lebih baik. Dalam kegiatan tersebut, sesekali ada canda tawa dengan warga yang membuktikan bahwa anggota kodim Karanganyar dan masyarakat tidak ada sekat. “Tentara lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat,” ungkap Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Muahmmad Ibrahim Mukhtar Maksum. (hr/pendim 0727 Kra)