163 Mahasiswa Univet Bantara Ditarik Dari Lokasi KKN

Diskominfo
Sekda Karanganyar Drs.Samsi.Msi dalam hal ini mewakili PJS Bupati Karanganyar menghadiri penarikan Mahasiswa KKN dari Univet Bantara Sukoharjo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar ( Kamis, 04/04 )

Karanganyar, Kamis 5 April 2018

Sebanyak 163 Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo yang tersebar di beberapa desa antara lain 10 desa di Kecamatan Tawangmangu dan 5  desa di Kecamatan Jatiyoso secara resmi ditarik pihak kampus Univet Bantara Sukoharjo yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (05/04).

Dalam acara tersebut, Pjs Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, mengapresiasi telah dilaksanakan KKN seluruh mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo yang telah mengabdi selama dua bulan di Bumi Intanpari.

“KKN ini benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Karanganyar untuk mengasah skill, terlebih soal makanan untuk wisata agar bisa dijadikan suatu icon Karanganyar yang booming” Ujarnya.

Hal ini bisa dijadikan kerjasama antara kampus Univet Bantara dengan Pemerintah Karanganyar untuk bisa dilanjutkan tidak hanya saat KKN. Dalam pengertian terdapat 3 domain yang pertama diinginkan oleh pembeli, yang kedua produsennya untung dan selanjutnya penjual juga diuntungkan. Lebih lanjut ia mengatakan mahasiswa KKN dianggap serba bisa oleh masyarakat maka dari itu mahasiswa harus tanggap dan kreatif terhadap masyarakat.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof.Dr. Ali Mursid WM, M.P, mengatakan mahasiswa KKN memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengembangkan desa antara lain terus bersama masyarakat dalam menggali potensi, merancang program harus ada kesepakatan antara mahasiswa dan masyarakat kemudian program tersebut memberikan dampak terbesarnya di masyarakat.

“KKN Univet Bantara Sukoharjo harus bertanggung jawab dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan pelayanan dari Pemerintah Karanganyar sangat total dalam artian fullteam dari tingkat RT sampai  Bupati dalam artian semua memperhatikan. Harapan kedepan dapat membawa manfaat untuk Kabupaten Karanganyar dan Univet Bantara Sukoharjo.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Karanganyar bersama Rektor Univet Bantara Sukoharjo dan rombongan berkesempatan untuk melihat berbagai stand hasil kreasi dan inovasi mahasiswa KKN mahasiwa Univet Bantara, mulai dari kuliner produk lokal, kerajinan tangan sampai penemuan baru produk yang bisa diolah.

Demikian Diskominfo ( Ard/Imas/Karin )