Kepedulian Pemkab Terhadap Perkumpulan dan Penyandang Autisme

Kadinkes Cucuk Heru Kusumo menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia JCI

Karanganyar, 1 April 2018

Dalam memperingati hari autis sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 2 April merupakan yang ke 10 sejak dideklarasikan oleh PBB tahun 2008. Pertemuan penderita autis/anak berkeburtuhan khusus yang berlangsung di Palur Plaza Mall Karanganyar, Minggu (01/04).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, perwakilan Kabag Kesra, perwakilan Diskominfo Karanganyar, peserta SLB se-Soloraya dan para orang tua.

Dalam sambutan Pjs Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Ka Dinas Kesehatan Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, memberikan apresiasi kepada seluruh pengasuh, orang tua penderita autis, guru SLB serta lembaga yang berkontribusi JCI selaku penyelenggara yang telah menyelenggarakan Family Gathering for Autism 2018 yang bertajuk pensi dan kreatifitas anak berkebutuhan khusus. Namun jumlah autis di indonesia setiap tahunnya meningkat yang dapat dilihat dari tempat terapi dan sekolah autis yang mengalami peningkatan pada jumlah siswanya.

“Penyandang autis apabila terarahkan akan menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan, kepada semua orang tua yang memiliki anak penderita autis jangan berkecil hati dan jangan anggap sebagai aib tapi beranggaplah ini adalah anugerah Tuhan sesungguhnya dibalik kekurangan ada kelebihan tersendiri dan autis harus dirangkul bukan dijauhi”.jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui gathering family of autism dapat meningkatkan kepedulian masyarakat kepada penderita autis dan dapat meningkatkan silaturahmi bersama.

Sementara itu, Etik, selaku Ketua Panitia mengatakan terimakasih kepada pihak yang telah membantu sehingga acara bisa terselenggara lancar. Kegiatan ini juga memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kekurangan yang diperhatikan dan dibina secara baik akan menjadikan sebuah kelebihan, pungkasnya.

Demikian Diskominfo (Adt/ims/rin)