Buka Akses Jalan Untuk Angkut Hasil Bumi

 

Kodim 0727, Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar memberikan penjelasan tentang TMMD

KARANGANYAR- 03 Maret 2018

Warga Desa Karang, Kecamatan Karangpandan bakal tersenyum lega. Pasalnya jalan desa untuk mengangkut hasil bumi dari Desa Karang yang selama ini hanya jalan setapak bakal dibetonisasi. Program betonisasi tersebut bakal dilakukan oleh TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 1001 di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan.

                “Selama ini para petani selalu berputar jika akan mengangkut hasil pertanian. Dengan adanya jalan tersebut maka petani akan lebih cepat dan mudah untuk mengakut hasil pertanian,” papar Komandan Kodim 0727, Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum saat coffee morning kamis lalu (27/03)

                Dia menambahkan dalam program TMMD ke 1001 kali ini dilakukan betonisasi jalan seluas 1.375 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 2 meter. Termasuk tiga gorong-gorong dan 12 talud. Selain itu, Dandim mengatakan juga merehab RTRH sebanyak 10 unit. Untuk alokasi anggaran tersebut ada tiga sumber dana. “Pertama dari APBN , APBD Propinsi dan APBD Karanganyar. Untuk betonisasi Rp 800 juta dan untuk RTRH Rp 100 juta,” imbuhnya.

                Selain itu, Dandim Letkol Inf Mukhtar mengatakan juga ada lomba jurnalistik. Lomba tersebut terkait dengan pemberitaan-pemberitaan TMMD. Hasil reportase dari teman-teman wartawan akan dibawa ke Jakarta untuk diseleksi di Mabes TNI. Jika nanti menang atau berhasil karena tulisan tersebut maka akan mendapatkan hadiah. (her)