BPSDMD Prov. NTT Adakan Kunjungan Lapangan di Kabupaten Karanganyar

Kunjungan Salah Satu Rombongan Peserta Diklat Pim 4 di Dinas Kominfo

Karanganyar – Peserta Benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan XXIV BPSDMD Provinsi Nusa Tetanggara Timur (NTT), sebanyak 48 orang yang terdiri dari 39 peserta dan 9 panitia mengadakan kunjungan kelapangan ke Kabupaten Karanganyar dan diterima langsung oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Sutarno di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Karanganyar (BKPSDM). Kamis Pagi (15/03).

Rombongan akan melakukan kunjungan ke beberapa instansi diantaranya RSUD Karanganyar, Diskominfo Karanganyar, ATR/BPN Karanganyar, dan Dinas pertanian dan pangan Karanganyar.
Asisten Administrasi Setda Karanganyar, Sutarno dalam sambutannya membacakan sambutan Pjs Bupati Karanganyar menyampaikan gambaran secara umum tentang Kabupaten Karanganyar. Ia mengatakan Kabupaten Karanganyar terbagi kedalam 17 Kecamatan dengan jumlah penduduk 894.308 orang yang terdiri dari laki-laki 447.156 orang dan perempuan 447.152 orang.

Lebih lanjut, Sutarno menyampaikan Visi dan Misi Kabupaten Karanganyar 2013-2018, yakni Bersama Memanjukan Karanganyar dengan Misi meliputi Pembangunan infrastruktur menyeluruh, Pencapaian 10.000 wirausahawan mandiri, Pendidikan gratis SD/SMP/SMA dan kesehatan gratis, Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan serta peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya.

“Semoga betah (nyaman) dan menikmati keindahan Karanganyar, serta kunjungan kali ini bisa membawa kenangan yang baik terlebih untuk diceritakan kepada seluruh masyarakat Propinsi NTT tentang Kabupaten Karanganyar,” harap Sutarno.

Sementara itu, Ketua Rombongan Diklat Pim IV, Sekretaris BPSDMD Propinsi NTT, Nias Stefanus, mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka pembekalan pembalajaran dari Benchmarking ke praktis sebagai agen perubahan guna meningkatkan orientasi bekerja.

“Keunggulan yang ada di Kabupaten Karanganyar akan kita adopsi dan mengadaptasi kemampuan yang unggul guna memberikan manfaat bagi kami yang berada di Propinsi NTT,” tuturnya. Demikian Diskominfo (ad/karin/imas)