Karanganyar Berangkatkan Peserta Pesta Siaga

Asisten Pemerintahan Pemkab Karanganyar, Bachtiar Syarief memberangkat peserta pesta siaga di Sragen

KARANGANYAR – 13 Maret 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberangkatkan 60 siswa SD untuk mengikuti pesta siaga tingkat Binwil Surakarta di Sragen Kamis mendatang. 60 Siswa tersebut terdiri dari 3 barung putra dan 3 barung putri (satu barung 6-10 orang).

Dalam sambutannya, ketua Panitia Harjono mengatakan gerakan pramuka dapat membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, beraklah mulia. Serta memiliki jiwa patriot, taat hukum dan disiplin. Sedangkan tujuan kegiatan pesta siaga ini adalah untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan pesaudaraan antar sesama pramuka siaga. “Selain itu, juga mengembangkan sikap terbuka dan berbagi dengan sesama pramuka siaga dengan tukar menukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan,” tambah Harjono.

Lebih jauh lagi, Harjono menambahkan pramuka juga dapat melatih ketahanan jasmani dan rohani. Menurutnya peserta dari 6 SD yang berbeda di Karanganyar. Yakni SD 01 Mojogedang, SD 02 Pendem Mojogendang, SD 02 Malangjiwan Colomadu, SD 03 Jatisobo, SDIT Jumapolo dan SDIT Mutiara Ngargoyoso. “Saya berharap adik-adik kita dapat membawa nama baik Karanganyar,” imbuhnya.

Sementara Assisten Bidang Pemerintahaan Bahtiar Syarief mengatakan anak-anak yang diberangkatkan dalam pesta siaga kali adalah anak-anak pilihan. Anak yang dipilih mewikili Karanganyar. Pihaknya berharap anak-anak tersebut dapat membawa nama baik Kabupaten Karanganyar. “Cari pengalaman dan pengetahuan yang banyak dalam pesta siaga nanti. Jangan lupa harumkan nama Karanganyar dalam pesta siaga Tingkat Binwil Surakarta,” imbuhnya. (hr/Imas)