Sekda : Jangan Berfoto Dengan Cabup Dan Cawabup

DISKOMINFO
Sekda Karanganyar Samsi foto bersama karyawati Sekda di Resto Saraswati Ngargoyoso, Jumat (9/3).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KARANGANYAR -10 Maret 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar mengingatkan untuk berhati-hati di tahun politik 2018. Pihaknya mengingatkan untuk tidak berselfi dengan cabup dan cawabup. Termasuk menyatakan like dalam status yang diunggah paslon bupati dan wakil bupati tertentu. Sebab ketentuan Kemenpan RB sudah jelas bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral dalam pemilihan kepala daerah.

“Saya ingatkan temen-teman di lingkungan setda untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini. Jika tetap dilakukan maka sanksi siap menunggu,” papar Sekda Samsi saat memberikan pembinaan pada karyawati kantor Setda di Taman Saraswati Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat (09/03).

Dihadapan puluhan karyawati tersebut, Samsi untuk sementara tidak usah berfoto dulu. Klaupun terpaksa karena ada acara dan berfoto, tangan jangan menujukkan sesuatu. “Lebih baik sedakep saja,” tambahnya yang disambut tawa para karyawati di lingkungan pemerintah kabupaten Karanganyar tersebut.

Lebih jauh, sanksi memang ada beberapa tingkatan. Mulai yang ringan sampai berat. Yakni dari lisan sampai teguran. Bahkan sampai yang berat penurunan pangkat dan jabatan/golongan. Selain itu, Samsi mengatakan karyawati kantor setda untuk terus meningkatkan kinerja, semangat dan pantang menyerah. “Hari ini silahkan refresing dengan outbond. Namun tetap harus menjaga kekompakaan dan solid,” imbuhnya.

Sementara Ketua Karyawati Setda, Nur Hayati mengatakan jumlah peserta sekitar 165 orang. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang pensiun. Nur Hayati mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang sudah hadir dalam acara tersebut. “”Yang penting dalam bekerja harus ikhlas karena dinilai sebagai ibadah,” imbuhnya. (Hr/Ft/Ard/Adt)